Berbeda Komunitas, Pemuda Makassar Solid Turunkan Bantuan ke Sulteng

On Minggu, Oktober 07, 2018

MASALEMBO.COM

KSP Makassar sebelum bertolak ke Palu (Edison/masalembo.com)

MAKASSAR, MASALEMBO.COM - Setelah melakukan rapat internal dan pemantapan pemberangkatan menjadi relawan dan menurunkan bantuan logistik ke lokasi bencana gempa, tsunami dan lumpur di Kota Palu, Donggala dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, berbagai komunitas Makassar yang tergabung dalam Komunitas Sulawesi Peduli (KSP) akhirnya sepakat menurunkan bantuannya hari ini, Sabtu (6/10).

"Kami sepakat hari ini kami akan menuju ke Sulteng untuk membawakan logistik bantuan ke korban bencana alam, karena kami melihat keadaan penderitaan saudara-saudara kita di sana masih sangat memprihatinkan dan tekad kami adalah meringankan beban mereka meskipun hanya ala kadarnya," ujar Ketua KSP, Dude.

Dude juga mengatakan meski berbeda hobi dan komunitas, namun dirinya tetap yakin pemuda-pemudi di Makassar masih memiliki rasa tanggungjawab dan solidaritas bagi siapa saja yang membutuhkan uluran tangan.

Sementara itu, Wakil Ketua KSP Yogi Pratama juga menjelaskan bahwa misi kali ini adalah misi kemanusiaan yang sangat menyentuh hati siapa saja yang melihatnya. Karena baginya, sekecil apapun bantuan yang diberikan, akan sangat betmanfaat bagi korban bencana alam di Sulteng.

"Saudara-saudara kita di Palu sangat membutuhkan uluran tangan kita, dan kami pemuda-pemudi Kota Makassar dari beberapa komunitas juga merasa memiliki beban moril dalam meringankan beban saudara kita di Sulteng," ungkapnya.

Sekedar diketahui, komunitas-komunitas yang tergabung dalam KSP yakni Yacc, MOI, YMIC dan Beedecal. Mereka menggandeng media Lintaslima.com, masalembo.com dan DPD JOIN Pasangkayu dalam menurunkan bantuan ke Sulteng. KSP memberangkatkan dua armada roda empat dengan delpan orang personil. (eds/har)

comments