Polewali dan Mamuju Jadi Lokasi Tes CAT CPNS Lingkup Sulbar

On Selasa, Oktober 23, 2018

MASALEMBO.COM

Jumpa pers penerimaan CPNS 2018 (Foto: Muh Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kabupaten Polewali Mandar dan Mamuju ditunjuk sebagai lolasi pelaksanaan Computer Assisted Tes (CAT) seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk wilayah Sulawesi Barat. 

Kepala UPT BKN Mamuju, Jais, mengatakan hal tersebut saat jumpa pers usai rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan tes penerimaan CPNS 2018 di kantor BKD Sulbar, Senin (22/10).

Dikatakan, setelah tahapan pengumuman seleksi berkas selesai maka selanjunya adalah pengumuman jadwal dan lokasi pelaksanaan CAT. Dimana, untuk lokasi tes CAT bagi CPNS yang melamar formasi di Pemprov Sulbar dan enam kabupaten Se-Sulbar akan dipusatkan di Polewali Mandar dan Mamuju.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini akan diadakan penjadwalan, kapan tesnya setelah pengumuman seleksi berkas, nanti akan dibagi persesi olah BKN pusat," ungkap Jais.

Lokasi CAT CPNS baik di Polman ataupun Mamuju akan mengcover instansi Pemprov Sulbar maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Untuk lokasi tes di Polman mengcover tiga instansi yakni Pemkab Polman, Mamasa dan Majene. Kemudian UPT BKN di Mamuju yakni Pemkab Pasangkayu, Mamuju Tengah, Mamuju dan Pemprov Sulbar.

Lanjut Jais, untuk proses seleksi CAT ini disipakan 450 komputer di dua lokasi yakni Polman dan Mamuju, dibagi menjadi lima  sesi tes perhari. Tes CAT di Polman disiapkan 200 komputer, sementara di Mamuju disiapkan 250 komputer.

"Sehari 1.250 orang melaksanakan tes CAT," ujar Jais.

Untuk pengumuman lokasi dan waktu tes CAT akan diumukan antara tanggal 21-26 Oktober 2018. Pengumuman tes antara 21 sampai 26 Oktober 2018 dan akan disusun oleh BKN Pusat. (awl/har)

comments