Gubernur ABM Lantik Idris DP Sebagai Sekda Provinsi Sulbar

On Selasa, November 13, 2018

MASALEMBO.COM

Gubernur Ali Baal Masdar melantik H. Muhammad Idris DP sebagai Sekda Provinsi Sulbar (egi/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Gubernur Ali Baal Masdar resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Dr. Muhammad Idris DP, M. Si, Selasa (13/11) siang di lantai 4 aula kantor gubernur Sulbar.

Muhammad Idris dilantik usai ditetapkan melalui keputusan presiden (Kepres) Nomor: 132/TPA/XI/2018, tanggal 2 Nopember 2018.

Ia memenangkan seleksi jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya beberapa waktu lalu yang diikuti delapan pejabat.

Gubernur Ali Baal Masdar usai melantik mantan Kepala LAN Makassar ini mengatakan, kehadiran Idris DP di Sulbar diharapkan mampu membawa perubahan, khususnya dalam penataan birokrasi dan ASN. Gubernur mengaku bangga dan bersyukur karena Idris DP merupakan salah satu putra Sulbar yang rela berjuang untuk daerahnya.

"Saya sangat bersyukur, pak Idris ingin kembali kedaerahnya tentunya ingin membangun Sulbar, kita harus sambut semoga Sulbar ini bisa lebih baik lagi,” kata ABM

Terpilihnya Idris DP sebagai Sekprov Sulbar lanjut ABM, diharapkan mampu menguatkan komitmen Pemprov Sulbar melakukan akselerasi pembangunan dengan memanfaatkan sumber daya manusia putra-putri Sulawesi Barat.

ABM berharap, kehadiran mantan deputi Diklat LAN Jakarta ini akan mampu membawa perubahan positif dalam penataan birokrasi.

Pelantikan pejabat pimpinan tinggi madya Sekda Provinsi Sulbar ini, dihadiri ratusan undangan. Mereka adalah unsur Muspida, anggota DPRD Sulbar dan para pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar. Selain itu, hadir pula sejumlah pejabat kabupaten termasuk Bupati Mamasa dan Pasangkayu. (har/red)

comments