Polda Sulbar Kirim 175 Calon Bintara

On Jumat, Desember 28, 2018

MASALEMBO.COM

Kapolda Sulbar didampingi para pejabat utama Polda Sulbar di acara konfrensi pers akhir tahun (Awal S/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat mengirim 175 calon Bintara hasil seleksi calon anggota Polri 2018. Dari 175 orang itu, 15 diantaranya adalah Polisi Wanita (Polwan).

"Untuk peserta Bintara tahun ini, Polda Sulbar mengirimkan perwakilannya sebanyak 175 orang, yakni terdiri dari 161 Polki dan 15 Polwan," kata Kapolda Brigjend Pol Baharuddin Djafar pada konfrensi pers, Jumat (28/12) di Mapolda Sulbar.

Kapolda mengatakan, para calon Bintara tersebut, nantinya akan menambah personil Polda Sulbar, yang saat ini masih kekurangan ribuan personil. Personil Polda Sulbar kata Kapolda, saat ini berjumlah 2.887, padahal kebutuhan sebenarnya adalah 8.105. "Kita masih kekurangan 5.218 personil," ucap Kapolda.

Sementara untuk penerimaan AKPOL lanjut Kapolda, 23 orang telah mendaftar namun tidak ada satupun yang terkirim karena rata-rata nilai peserta tidak mencapai standar yang ditetapkan. 

Kepada sejumlah awak media yang hadir dalam konferensi pers akhir tahun ini, Kapolda mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban Kepolisian Polda Sulbar kepada masyarakat dalam menyampaikan informasi publik, baik yang berkaitan dengan situasi dan kondisi Kamtibmas terkini, serta evaluasi implementasi kegiatan yang menjadi atensi publik yang perlu direspon secara obyektif melalui media.

Kapolda Baharuddin Djafar juga menyampaikan informasi publik terkait hasil kerja Polda Sulbar selama tahun 2018 yang meliputi Aspek Pembinaan, Aspek Operasional, Operasi kepolisian, Bidang Sarpras, Bidang Teknologi Informasi (TIK) dan Prediksi serta antisipasi perkembangan kamtibmas 2018. (awl/har)

comments