Ribuan Komunitas Sepeda Hadir dalam Acara Wonomulyo Cycling Comunity

On Senin, Januari 21, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati AIM buka WCC di alun-alun Kecamatan Wonomulyo Polman (Asrianto/masalembo.com)

POLMAN, MASALEMBO.COM - Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar secara resmi membuka Wonomulyo Cycling Community (WCC). Kegiatan ini dirangkaikan dengan Explore Tanah Mandar 2019, berlangsung di lapangan alun-alun, Wonomuyo, Minggu (20/1/2019)

Sebanyak 1.175 peserta dari 80 komunitas gowes dari berbagai daerah seperti Kendari, Parigi, Takalar, Soppeng, Wajo, Makassar, Gowa, Pangkep, Pinrang, Sidrap, Barru dan Goweser Sulawesi Barat dari Mamuju, Majene dan tuan rumah Polewali Mandar, turut memeriahkan kegiatan ini.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini meskipun persiapan yang sangat singkat.

“Terima kasih kepada seluruh peserta dari berbagai daerah yang telah memeriahkan acara ini. Dan kepada seluruh sponsor yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata AIM

Andi Ibrahim Masdar, berpesan dan mengusulkan kepada pihak penyelenggara agar kegiatan tahun 2020 dapat dianggarkan melalui KONI.

“Saya berharap Panitia mengusulkan supaya kegiatan explore tanah mandar dapat diselenggarakan setiap tahun,” ucap Andi Ibrahim.

Ketua Panitia WCC, Andi Ocha mengungkapkan, kegiatan bersepeda explore tanah Mandar bertujuan memperkenalkan Polewali Mandar kepada orang luar karena peserta yang datang berasal dari berbagai daerah.

Kata dia, para peserta luar daerah diundang melalui undangan sosial media.

"Para peserta dari luar ini disiapkan aula dengan fasilitas makan pagi dan makan siang, tetapi mereka datang justru lebih banyak mencari penginapan masing masing," terangnya.

Andi Ocha menuturkan komunitas WCC terbentuk pada tanggal 1 September tahun lalu. Seiring berjalannya waktu komunitas ini sudah memiliki anggota 100 lebih yang mayoritas berdomisili di Wonomulyo.

Sementara anggaran pelaksanaan kegiatan bersumber dari internal anggota WCC, sumbangan Bupati Polman, Aladin S Mengga dan sponsor utama Bank BNI Cabang Polewali.

"Anggaran kegiatan ini sekitar Rp 80 juta. Sebab kami melihat bersepeda itu disamping untuk olahraga juga sekaligus refreshing dan menyambung tali silaturahmi, " pungkasnya.

Hadir dalam acara, Bupati Polman bersama ketua TIM Penggerak PKK, Kapolres Polman, Ketua DPRD Wajo, Pimpinan BNI Cabang Kota Makassar, mantan Wakil Gubernur Sulbar Aladin S Mengga, anggota DPRD Sulbar Ajbar Abd Kadir dan tokoh masyarakat. (ant/har)

comments