Dewan Pendidikan: PAUD Tunas Bangsa di Simboro Pantai Harus Ada Perhatian

On Rabu, Februari 27, 2019

MASALEMBO.COM

Ketua Dewan Pendidikan Mamuju Hajrul Malik saat berkunjung ke PAUD Tunas Bangsa Simboro Pantai (Awal S/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Mamuju Hajrul Malik berharap sekolah anak usia dini (PAUD) Tunas Bangsa mendapat perhatian semua pihak. Bukan hanya dari pemerintah namun juga warga Simboro pantai sendiri.

Hal tersebut dikatakan saat meninjau langsung kondisi sekolah PAUD yang terletak di Simboro Pantai, Kabupaten Mamuju, Rabu (27/2/2019).

Menurut Hajrul, keberadaan sekolah sangat penting, sebab merupakan satu-satunya sekolah anak usia dini di Simboro Pantai.

Sekoalah ini meminjam bangunan milik SD Inpres Simboro, sewaktu-waktu bangunan tersebut dapat diambil kembali.

Baca juga: Sekolah PAUD di Simboro Pantai Mamuju yang Luput Perhatian Pemerintah

Sementara, kata Hajrul, tahapan dan mekanisme untuk mendapatkan bantuan pembangunan gedung sekolah harus memiliki lokasi sendiri. 

"Iya kita terkendala untuk mengusulkan pembangunan karena lokasi PAUD tunas bangsa tidak ada," ujar Hajrul kepada wartawan masalembo.com, Rabu.

Dia berharap, dengan kunjungan tersebut selaku Dewan Pendidikan Kabupaten Mamuju banyak pihak memberikan perhatian. Ia mengaku, telah menjelaskan dan memberikan pemahaman kepada warga Simboro Pantai agar setidaknya menyiapkan lokasi sehingga keberadaan PAUD Tunas Bangsa dapat berlangsung. 

"Kalau tidak ada maka kita mendesak pemerintah supaya PAUD Tunas Bangsa itu bisa satu atap dengan SD Inpres Simboro," pungkas eks kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Ditanya terkait alat peraga bermain dan belajar murid PAUD Tunas Bangsa yang terbuat dari kayu, Hajrul mengaku telah melihat kondisi tersebut. Dirinya akan berkomunikasi dengan instansi Diknas Pendidikan Mamuju untuk mengalokasikan sebagian alat peraga permainan dan juga bisa melalui bantuan swadaya. 

Salah satu guru PAUD ini, Syamsiah, berharap dengan kunjungan Dewan Pendidikan Kabupaten Mamuju, mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Harapan sama juga diungkapkan orang tua murid, Padilah Umrah. Dia berharap ada bagunna sekolah PAUD Tunas Bangsa yang permanen dan ditunjang fasilitas di wilayah Simboro Pantai.

"Kalau ada kita tidak jauh-jauh lagi membawa anak-anak untuk sekolah," harapnya. (awl/har)

comments