Maksimalkan Pengolahan Sampah, Polres Majene Galang RS 86

On Kamis, Februari 21, 2019

MASALEMBO.COM

Ketua Cabang Bhayangkari Majene Farida Asri diikuti jajarannya, membersihkan sampah disekitar asrama Polres Majene (Muh Rizal/masalembo.com)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Polres Majene bersama pengurus Cabang Bhayangkari meluncurkan program sampah go green.

Kegiatan berbasis lingkungan ini melibatkan Relawan Siaga (RS) 86. Kerjasama tersebut ditandai penandatanganan MoU antara Kapolres Majene AKBP Asri Effendi SIK, Ketua Cabang Bhayangkari Farida Asri Effendi dan Ketua RS 86 Aslan Sidang. Ketiga unsur pimpinan berkomitmen akan mengelola sampah secara mandiri di Lingkup Polres Majene.

Akad kerjasama berlangsung di aula Wira Pratama 97 Polres Majene, disaksikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Fadlin FK, Kepala Dinas Kesehatan Sudirman, para pejabat utama dan personel Polres Majene. 

Kapolres mengatakan, tindakan go green ini adalah bentuk dukungan terhadap program pemerintah. Utamanya soal peningkatan kebersihan lingkungan untuk meningkatkan kualitas hidup. "Karena dengan lingkungan yang sehat akan menghasilkan manusia yang sehat pula," ucapnya, Kamis (21/2/2019).

Kata Asri, langkah awal dimulai dengan cara sederhana. Yakni memerangi sampah yang ada dilingkungan Polres Majene. Gerakan Bhayangkari bersama RS 86 diikuti seluruh personelnya. Sehingga kedepan menjadi kebiasaan membuang sampah pada tempatnya. Terutama sampah berbahan plastik yang susah didaur ulang oleh alam. Olehnya, Kapolres berharap seluruh personelnya sadar dan peduli terhadap lingkungan sekitar. "Buanglah sampah plastik pada tempatnya," pintanya. 

Hemat Asri, peduli pada sampah merupakan kebiasaan baik untuk menciptakan lingkungan sehat. Sebab itu harus berkesinambungan. "Atas kerjasama ini kami mengapresiasi dan berterimakasih pada Relawasn Siaga 86," ungkap Kapolres.

Usai penandatanganan MoU, Kapolres beserta jajarannya mengumpulkan sampah disekitar asrama. Segenab anggota Bhayangkari dipimpin istri Kapolres Farida Asri, ketua RS 86 dan anggota Saka Pramuka Bhayangkara ikut bergabung. Sampah plastik yang terkumpul disatukan alam tempat sampah yang telah disediakan. (riz/red) 

comments