Bupati Fahmi: Kita Berharap Majene Jadi Destinasi Wisata Utama di Sulbar

On Kamis, Maret 07, 2019

MASALEMBO.COM


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati H Fahmi Massiara menyampaikan harapan besarnya kelak Majene menjadi pusat pariwisata bahari di Sulawesi Barat. Hal itu disampaikan saat meresmikan Jalan Titian Obyek Wisata Mangrove Rewataa Kecamatan Pamboang, Sabtu (2/3/2019).

"Kedepannya kita berharap Kabupaten Majene dapat menjadi destinasi wisata yang utama di Sulbar, karena kita punya potensi wisata bahari yang sngat indah sepanjang jalan di Kabupaten Majene," kata Fahmi saat menyampaikan sambutan 



"Saya berharap kedepannya akan ada satu titik di setiap kecamatan menjadi objek wisata yang handal," lanjutnya.

Bupati Fahmi mengaku, bersyukur atas hadirnya obyek wisata baru yang dibangun di Taduang (Rewataa) Pamboang itu. "Semoga kedepan ini dapat dipelihara dengan baik tanpa merusak alam atau mangrove yang sudah ada," pungkasnya.



Mantan camat Banggae Timur ini juga menghimbau agar warga menjaga kawasan wisata mangrove Rewataa, utamanya menjaga kebersihannya dari sampah apalagi sampai ada yang membuang sampah ke laut.



Lebih jauh, Ketua MPC Pemuda Pancasila Majene ini mengatakan, hadirnya kawasan wisata mangrove Rewataa sejalan misi Pemkab Majene dibawah kepemimpinannya bersama H Lukman, yakni revolusi pariwisata. "Ini sesuai dengan visi-misi dari bupati-wakil bupati Majene yaitu revolusi pariwisata, dimana kita dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan adanya pembukaan Titian Mangrove ini," ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati H. Lukman, Ketua DPRD Darmansyah, Wakil Ketua DPRD, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis PMD, Kadis Pariwisata Kadis Kelautan, DLHK, para Camat Se-Kabupaten Majene, para Kades dan Lurah Se-Kecamatan Pamboang, sejumlah toko masyarakat dan tokoh agama Pamboang. (adv/red)

Foto: Taufik/Humas Setda Majene

comments