KPU Mamuju Mulai Pelipatan Kertas Suara

On Kamis, April 04, 2019

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Mamuju mulai melakukan pelipatan kertas suara untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan pilpres 2019, Senin (2/4/2019).

Sebanyak 200 orang atau relawan dilibatkan dalam kegiatan penyortiran dan pelipatan kertas suara di asrama haji Kelurahan Simboro.

Ketua KPU Kabupaten Mamuju Hamdan Dangkang mengatakan pelipatan kertas suara mendapat pengawasan langsung dari aparat kepolisian.

Para relawan sebelum masuk dalam ruang pelipatan akan diperiksa dan tak diperbolehkan membawa seperti dompet,tas,handphone,sajam,korek api,cincin sepatu dan sandal.

"Selama pelipatan juga terpasang alat CCTV untuk mengawasi proses pelipatan," ucapnya.

Proses pelipatan dari jam 07.00 pagi hingga 23.00 wita.

Hamdan juga berharpa sebelum melipat kertas suara agar memeriksa terlebih dahulu, jangan sampai ada yang rusak dan terkena noda tinta.

"Jika ditemukan kerusakan agar segera melaporkan kepada panitia," harapnya.

Lanjut Hamdan bahwa pelipatan kertas suara berlangsung selama 5 hari, dimana tanggal 11 April mendatang sudah dilakukan pendistribusian logistik ke daerah terpencil di wilayah Mamuju seperti wilayah Kecamatan Kalumpang, Bonehau dan Balabalakang.

"Sedangkan tanggal 12-13 April wilayah Kecamatan Tombo, Sampaga, Tapalang, Tapalang Barat dan Mamuju.

Diketahui kertas suara tiba di KPU Mamuju selasa (2/4/2019) pagi setelah melalui pengiriman menggunakan mobil dari Makassar dan sebanyak 860.910 lembar kertas suara pileg dan presiden yang tiba di KPU Mamuju. (awl)

comments