Bulan Ramadan, PMI Cabang Mamasa Gelar Donor Darah

On Rabu, Mei 15, 2019

MASALEMBO.COM

Donor darah digelar PMI Cabang Mamasa, Selasa 14 Mei 2019 (Frendy Cristian/Masembo.com)

MAMASA, MASALEMBO. COM - Mengatisipasi adanya kekurangan darah di sejumlah Rumah Sakit di bulan suci Ramadan tahun ini, Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Mamasa menggelar donor darah, Selasa (13/5/2019). 

Bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Polewali Mandar, donor darah dilaksanakan di gedung PKK yang berlokasi di Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa. Hal itu dilakukan guna membantu masyarakat atau pasien yang  membutuhkan darah pada bulan suci Ramadan tahun ini.

“Bertepatan bulan suci tahun ini, ada banyak pasien di RSUD Polewali yang membutuhkan donor darah, sementara stok darah terbatas, sehingga donor terpaksa dilakukan di bulan suci ramadhan,”ungkap  Yosepina, Ketua Harian PMI Cabang Mamasa.

Lanjut ia mengatakan kegiatan tersebut bukan baru kali pertama dilakukan, tetapi pada bulan-bulan sebelumnya juga dilakukan hal yang sama.

"Sudah sering kita lakukan, tapi kali ini pendonor agak kurang, mungkin kurang sosialisasi," katanya.

Meskskipun bulan suci Ramadan namun sejumlah warga masyarakat  tetap ada yang melakukan donor darah. Pada kegiatan ini darah yang berhasil dikumpulkan  sebanyak 20 kantong.

"Darah yang berhasil dikumpulkan diharapkan dapat membantu sejumlah warga masyarakat atau pasien yang membutukan darah," tutup dia. (frd/shm)

comments