DPRD dan Pemkab Majene Tandatangani RPJMD

On Senin, Mei 13, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati H Fahmi Massiara dan ketua DPRD Majene Darmansyah teken pengesahan RPJMD (ist)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemkab Majene menandatangani kesepakatan bersama rancangan awal perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.

Bupati Majene Fahmi Massiara menyampaikan apresiasinya kepada pimpinan serta seluruh anggota DPRD Majene, terkhusus kepada ketua dan anggota Pansus C yang telah merampungkan penyusunan Ranperda perubahan RPJMD.



"Pada tahun ini kita mengagendakan penyempurnaan pada dokumen perencanaan angka menengah. Hal ini di dasari hasil pengendalian dan evaluasi menunjukkan bahwa, setelah penetapan Permendagri 86 tahun 2017, terdapat subtansi dokumen RPJMD perlu dilakukan penyesuaian," ungkap Fahmi 
dalam rapat paripurna, di Gedung DPRD Majene, Jumat 10 Mei.



Fahmi menyebut bahwa, berdasarkan arahan Kemenpan Reformasi Birokrasi, untuk mencapai Sakip "A" maka perlu menyusun Roadmap pembenahan Sakip, dimana salah satu agenda pokok adalah efektifitas tujuan dan sasaran pada dokumen pada perencanaan strategis.



"Perubahan RPJMD ini, akan ditetapkan dalam bentuk produk hukum perubahan Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2016 Tentang RPJMD, yang menjadi bagian dari kesepakatan pembahasan produk legislasi daerah 2019," katanya.

Hadir dalam acara penandatanganan, Sekretaris DPRD Majene Andi Amran, Ketua DPRD Majene Darmansyah, didampingi Wakil Ketua DPRD Majene Hasbinah, Sekkab Majene Andi Achmad Syukri Tammalele, para anggota DPRD Majene, para pimpinan OPD, camat dan lurah. (Adv)

comments