Kedapatan Melawan Arus, Pengendara Ini diberi Sanksi Hormat Kepada Rambu Lalulintas

On Minggu, Mei 12, 2019

MASALEMBO.COM

Seorang pengendara diberi Sanksi hormat kepada Tanda Larangan.(Foto : Ist)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Seorang pengendara bermotor di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, kedapatan melanggar rambu lalulintas diberi sanksi oleh petugas.

Pengendara tersebut  melintas di Jl Emmy Saelan, yang berada di kota Mamasa, Jumat (10/5/2019). Dia mencoba melawan arus tanpa menghiraukan adanya tanda larangan terpajang di perempatan jalan.

Kepala Bidang LLAJ, Dinas Perhubungan Kabupaten Mamasa yang sedang mengatur arus lalu lintas dilokasi itu langsung meberentikan pengendara tersebut dan menyuruhnya turun dari kendaraannya dan memberi hormat kepada tanda larangan yang dilanggarnya.

Semuel,Kabid DLLAJ Dishub Kabupaten Mamasa mengatakan, jalur  tersebut seharusnya tidak dilalui pengendara dari arah berlawanan, karna sudah dipasangi tanda larang. Namun itu kerap tidak dipedulikan oleh sejumlah pengendara.

"Kalau dijaga, mereka tidak melanggar, tetapi kalau tidak ada yang jaga, mereka melanggar," ucapnya.

Sementara  sanksi yang diberi pengendara yang melanggar dengan cara hormat merupakan teguran,  agar mereka meyadari adanya tanda larangan yang dipasang. Dengan harapan pengendara tidak lagi melanggar namun mengikuti rambu-rambu lalulintas yang sudah terpasang.(Frd/Shm)

comments