Salurkan Zakat Mal Anggota DPRD Mateng, Arsal Sebut Baznas Mitra Pemerintah

On Senin, Mei 27, 2019

MASALEMBO.COM

Ketua DPRD Mateng menyerahkan zakat mal dan profesi anggota dewan Mamuju Tengah (Jamal Tanniewa/Masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Mamuju Tengah menyerahkan zakat mal dan profesi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Rabu (22/05/2019).

Zakat profesi diserahkan senilai Rp 49.994.720. Jumlah itu diperoleh dari 21 anggota DPRD Mateng yang dikumpulkan selama lima bulan terakhir.

Penyerahan dilaksanakan secara simbolis oleh Ketua DPRD H Arsal Aras didampaingi wakil ketua H Hasanuddin Sailon. Zakat diterima langsung Ketua Baznas Mamuju Tengah, Hamsah. Arsal Aras juga menyerahkan zakat maal pribadinya di kesempatan ini.

”Ini mewakili kawan-kawan DPRD Mateng menyerahkan zakat profesi, diambil dari 21 anggota DPRD yang dikumpulkan selama lima bulan terakhir ini," ucap Arsal

H Arsal mengatakan, keberadaan Baznas di Mamuju Tengah sudah berjalan dengan baik sehingga pemerintah dan DPRD harus mensuport lembaga ini dengan menyalurkan zakat kepada masyarakat kurang mampu.

“Baznas ini adalah mitra kerja pemerintah yang membantu masyarakat kurang mampu. Program-program Baznas saat ini sudah mulai terlihat, misalnya mambangun rumah masyarakat menjadi layak huni dan membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, baik melalui pendidikan maupun kesehatan," ungkap Arsal

Harapan dia, hal yang tidak bisa disentuh pemerintah dapat diselesaikan melalui Baznas.

"Olehnya itu, saya mengajak semua masyarakat, mari kita berzakat mal dan profesi kita kepada Baznas. Baznas ini layak kita percaya untuk mendistribusikan zakat kita kepada masyarakat yang layak," harap kader partai Demokrat ini.

Kedepan, kata kata Arsal, angka kemiskinan dan masyarakat tidak mandiri di Mateng bisa ditekan dengan sentuhan bantuan melalui Baznas. (jml/har)

comments