30 Anggota DPRD Pasangkayu Dilantik: Kita di Sini untuk Mengabdi

On Selasa, Agustus 27, 2019

MASALEMBO.COM

Aggota DPRD Pasangkayu saling bersalaman usai pelantikan (Edison S/Masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Sidang paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Pasangkayu berlangsung, Selasa (27/8/2019). Pelantikan wakil rakyat hasil Pemilu 17 April 2019 lalu ini dihadiri bupati dan wakil bupati serta seluruh jajaran Muspida kabupaten paling utara Sulbar ini.

Selain itu, ratusan warga membanjiri gedung parlemen daerah Pasangkayu untuk menyaksikan pelantikan 30 anggota DPRD baru periode 2019-2024.

Pelaksana ketua DPRD Hj Alwiaty dalam sambutannya mengatakan, kerja perdana sebagai anggota DPRD berpedoman pada komitmen yang telah dibangun saat mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Salah satunya, kepeduliannya terhadap perempuan.

"Kerja nyata akan kami lakukan sesuai dengan komitmen terhadap konstituen kami saat maju caleg," ungkapnya.

Alwiaty mengatakan, amanat yang diberikan kepada dirinya oleh masyarakat yang mendukungnya hingga dapat duduk di parlemen daerah Pasangkayu harus diwujudkan. Menurutnya, apa yang sudah dijanjikan adalah amanah yang harus ditepati. Ia mengatakan, salah satu janjinya adalah membawa perempuan mandiri dapat mempertahankan hak-haknya dalam segala aspek.

"Sedetik atau selangkah kita lalai dan ingkar dengan pijakan tugas atau tanggung jawab kita, terlebih lagi melupakan ketulusan rakyat yang telah memilih kita maka hal itu berarti akan mencederai kepercayaan rakyat dan kita telah gagal mengemban tugas dan amanah masyarakat yang kita wakili," ujarnya.

Hj Alwiaty menuturkan, gedung dewan terhormat tidak ubahnya etalase politik dimana kaca bening tembus pandang dari segi penjuru. Rakyat akan menonton dan menyaksikan segala sikap kiprah, ucapan, dan perilaku anggota DPRD dalam mengemban kepercayaaan rakyat Pasangkayu.

Di akhir sambutannya, Alwiaty mengajak seluruh komponen untuk menjaga etalase politik ini dengan orientasi dan komitmen yang jelas serta konsisten agar selalu teguh dan memikat hati rakyat serta menjadikan gedung DPRD menjadi rumah rakyat yang ramah, nyaman, dan senantiasa dipenuhi semangat pengabdian yang mengutamakan kewajiban dari pada menimbang hak dan penghargaan yang diberikan.

"Mari kita bersama-sama menjaga komunikasi yang intens sehat jujur dan terbuka dengan semua stakholder dan mitra kerja kita, seperti bupati dan wakil bupati serta segenap jajaran birokrasi pemerintah daerah, juga kita bersama-sama membangun kesadaran permanen bahwa kita di sini untuk mengabdi sebagaimana di berikan oleh rakyat demi kepentingan rakyat Pasangkayu bukan kesejahteraan pribadi kaum atau kelompok tertentu," tutupnya.

Baca: Pelantikan DPRD, Agus Ajak Bangun Kabupaten Pasangkayu

Berikut anggota DPRD Pasangkayu periode 2019-2024.

1. Hj Alwiaty SH (Hanura)
2. Yuamil ADJ (Golkar)
3. Lukman Said (PDI Perjuangan)
4. Musawir AZ Isham (Demokrat)
5. Yani Pepi (Perindo)
6. H. Andi Enong (Demokrat)
7. Arwi (Gerindra)
8. Abd Muis (Perindo)
9. Mahmud (Golkar)
10. Alimuddin (Hanura)
11. Adi Kadir (PAN)
12. Nurlatif (PDI Perjuangan)
13. H. Hamsa (Gerindra)
14. Mirwan (Hanura)
15. H. Saipuddin A. Baso (Golkar)
16. A. Syukur (Nasdem)
17. A. Yusuf (Hanura)
18. Muslihat Kamaluddin (PAN)
19. Hj Jurana, SE (Nasdem)
20. Irfandi Yaumil (Golkar)
21. Mansyur Majid (Golkar)
22. Lubis (PKB)
23. Nasruddin (PKS)
24. Rio Atma Putra (Perindo)
25. Herman Yunus (PPP)
26. Putu Surdana (PDI Perjuangan)
27. Karma Yunus (Nasdem)
28. Misrad (Gerindra)
29. Syamsul Faisal (Hanura)
30. Abdul Aziz Kulla (Hanura)

(eds/har)

comments