-->

Hot News

Laka Lantas Madatte, Ban Mobil Copot Pengendara Motor Kritis

By On Sabtu, November 25, 2017

Sabtu, November 25, 2017

Kecelakaan mobil di Madatte di Polman (Foto: Asrianto)
POLEWALI, MASALEMBO.COM- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur trans Sulawesi, Polewali Mandar (Polman). Tepatnya di jalan Mr. Muh. Yamin, Kelurahan Madatte, Jumat malam (24/11) sekitar pukul 21:30 Wita. 

Laka lantas ini melibatkan mobil pribadi bernomor polisi DC 1248 CV dengan sebuah sepeda motor matik bernomor polisi DP 3243 DC. 

Akibat kecelakaan ini, kedua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerasnya tabrakan mengakibatkan roda depan bagian kanan mobil copot, bahkan air bag mobil terbuka dan mengembang. Sementara sepeda motor yang menjadi lawan tabrakan, juga mengalami kerusakan parah, roda depannya terlepas. 

Hingga malam tadi, pengendara motor yang belum diketahui identitasnya itu mengalami kondisi kritis. Pengendara tersebut saat ini tengah mendapatkan perawat medis di RSUD Polman.

Tim dari satlantas Polres Polman yang tiba di TKP, kemudian melakukan oleh TKP dan meminta keterangan dari saksi yang melihat kejadian guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Dari hasil olah TKP sementara, diketahui kecelakaan berawal saat mobil yang dikemudikan Andi Bustam, Warga Katumbangan, Kecamatan Matakali, bergerak dari arah kota Polewali menuju arah kota Majene. Kemudian dari arah yang berlawanan mendadak muncul motor matik dengan kecepatan tinggi. Saat motor tersebut hendak menyalip kendaraan didepannya, motor kehilangan kendali, kemudian keluar dari marka jalan sehingga tabrakan pun terjadi.

Menurut Rahmat, warga sekitar, pengendara motor sempat terpental sejauh sepuluh meter dari lokasi tabrakan. Korban mengalami luka cukup parah dan segera dilarikan kerumah sakit umum terdekat.

"Keras sekali tadi suaranya. Parah tadi itu pengendar motor pak," tuturnya. 

Kedua kendaraan telah diamankan di unit laka Polres Polman sebagai barang bukti. Supir mobil sementara masih ditahan untuk dimintai keterangan oleh penyidik. Sementara pengendara motor beat hingga kini masih menjalani perawatan medis diruang UGD RSUD Polman.

"Saya tidak laju pak. datangka isi bensin, rencananya mau pulang," jelas Andi Bustam, supir mobil saat dimintai keterangan diruang penyidik. (ant/tfk)

comments