-->

Hot News

LKPN Sulbar Kembali akan Gelar Sunatan Massal Awal Tahun 2018

By On Selasa, Desember 26, 2017

Selasa, Desember 26, 2017

Kegiatan sunnatan massal DPD LKPN Sulbar (Foto: Awal/ masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM-
Kegiatan Baksos dan sunatan massal yang kembali akan digelar DPD LKPN Sulbar bulan Januari tahun 2018.

Pasalnya, dari data DPD Lembaga Kemitraan Pembangunan Nasional (LKPN) Sulbar untuk Kabupaten Mamuju terdapat 350 anak yang ditarget mengikuti sunatan massal, namun yang sudah terialisasi hanya sekitar 100 anak.

Sekjen DPP LKPN Marwah Yunus Wambes mengatakan, kegiatan sunatan massal tidak maksimal. Sebelumnya telah diagendakan selama dua hari dari tanggal 23 sampai 24 Desember, namun hanya mampu dilaksanakan sehari akibat stok obat dan benang habis terpakai.

"Malamnya tim baksos  LKPN sudah berupaya untuk mencari kekurangan utamanya benang, dan juga telah berkordinasi pihak rumah sakit, mereka juga mengatakan habis," ujarnya.

Lebih lanjut Marwah mengatakan sebanyak dua ratus lebih anak yang belum dikhitan akan diagendakan di bulan Januari 2018.

Berita terkait: Ketua DPD LKPN Sulbar: Kehadiran Afzal Saat Baksos Karena Panggilan Nurani

"Kita akan kembali melaksanakan sunatan massal tahap kedua di bulan Januari saat libur anak sekolah," tambahnya.

Senada dikatakan ketua DPD LKPN Sulbar Basri A Muin. Dirinya meminta maaf kepada keluarga pasien, menurutnya seharusnya kegiatan yang dilaksanakan sudah terealiasi semua, namun kerena adanya kesalahan teknis dalam kegiatan terpaksa sunatan massal harus dipending.

"Semoga tahap kedua nantinya ini bisa terialisasi semuanya," ungkapnya. (awl/har)

comments