-->

Hot News

KPU Polman Mulai Distribusikan Logistik Pilkada

By On Kamis, Juni 21, 2018

Kamis, Juni 21, 2018

Staf KPU Polman dan aparat kepolisian mulai mendistribusi logistik Pilkada (Foto: Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Polman mulai melakukan distribusi logistik Pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bipati Polman 2018.

Distribusi yang berlangsung di gedung SLB Pekkabata, pada Kamis (21/6) pagi ini dihadiri oleh Ketua KPUD Polman Danial, Ketua Panwaslih Polman Suaib Alimuddin, Dandim 1402/ Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto, Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, Liaosion Officer (LO) masing-masing  paslon.

Anggota KPU Polewali Mandar devisi Keuangan, Umum dan Logistik (KUL), Fitrinela Patonangi, MH, mengatakan, logistik Pilkada terdiri dari surat suara, tinta, bantalan, dan kebutuhan lainya yang digunakan di TPS.

Proses pendistribusian diprioritaskan untuk wilayah kecamatan yang masuk dalam kategori jauh dan terpencil di wilayah pegunungan, seperti  Kecamatan Bulo, Tutar, Matangnga, Alu.

Selanjutnya kategori sedang akan di distribusikan besok, kemudian akan menyusul kecamatan yang paling terdekat yang mudah dijangkau, seperti Kecamatan Polewali, Wonomulyo, Matakali.

Pendistribusian logistik Pilkada ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Resort Polewali Mandar.

"Kami tetap mengikuti SOP, sesuai keputusan  KPU RI nomor 205 tahun 2015 terkait proses pedoman petunjuk tekhnis proses  pendistribusian. Tujuannya adalah melihat kondisi geografis wilayah kecamatan yang masuk dalam kategori jauh dan terpencil. Kemudian, bagaimana tingkat keamanan logistik bisa sampai ketempat tujuan pada hari H tanggal 27 Juni," pungkas Fitrinela, yang juga sarjana magister ilmu Hukum Unhas Makassar. (ant/har)

comments