-->

Hot News

Hari Pertama Kerja, Pjs Bupati Polman Sidak Sejumlah Instansi

By On Kamis, Juni 21, 2018

Kamis, Juni 21, 2018

Pjs Bupati Polman saat sidak RSUD Polewali, Kamis 21 Juni 2018 (Foto: Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Dihari pertama kerja usai cuti bersama,  Pjs Bupati Polman, Amujib MM, menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Dinas Pemerintahan Kabupaten Polman, Kamis (21/6).

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat dan mengecek jika masih  ada pegawai yang belum masuk kerja usai libur lebaran.

Sasaran pertama dalam sidak adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali. Begitu tiba di rumah sakit, Amujib langsung mengecek seluruh fasilitas dan pelayanan diruang perawatan, Poli, UGD.

Amujib juga menyempatkan berbincang dengan beberapa pasien dan dokter jaga yang berada di UGD.

Sekitar satu jam melakukan pengecekan di RS, Amujib kemudian bergeser ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). 

Sama dengan yang dilakukan di Rumah sakit, Amujib langsung mengecek dan pelayanan administrasi kependudukan diruang pelayanan. 

Dikantor ini, Amujib menemukan seorang warga yang berasal dari wilayah pegunungan Desa Lenggo, Kecamatan Bulo. Warga tersebut mengeluhkan lambatnya pembuatan eKTP dan Suket yang hendak diurusnya.

"Saya harap pak Kadis agar bisa menciptakan inovasi yang bisa lebih mempermudah pelayanan kepada masyarakat, apalagi warga yang datang dari jauh. Kasihan ini warga kalau harus bolak balik" Ungkapnya.

Usai menggelar sidak, Pjs Amujib mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bukan sidak, akan tetapi mengecek pelayanan kepada publik.

"Yang utama adalah pelayanan dulu. Apalah artinya kehadiran pegawai, jika tidak mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutupnya. (ant/har)

comments