-->

Hot News

Mudik Nyaman Bersama BPJS, Dari Obat-obatan Hingga Fasilitas Relaksasi

By On Senin, Juni 04, 2018

Senin, Juni 04, 2018

Kepala BPJS Cabang Mamuju saat meggerlar konfrensi pers, Senin (4/6) di kantornya (Foto: Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) akan memberikan layanan kesehatan
dan informasi tentang mudik lebaran tahun 2018. Hal tersebut dikatakan Kepala BPJS Cabang Mamuju Wahidah dalam jumpa persn di aula kantor BPJS Mamuju, Senin (4/6).

Dikatakan, pihak BPJS akan membuka layanan selama mudik hingga arus balik dari tanggal 7 sampai 24 Juni mendatang.

Untuk peserta JKN-KIS saat menjalani mudik di keluar kota, Wahidah mengatakan tak perlu khawatir sebab akan memperoleh pelayanan kesehatan di perjalanan.

"Posko BPJS kesehatan nantinya akan memberikan pelayanan kesehatan, obat-obatan, fasilitas relaksasi," ujarnya.

Selain itu BPJS akan meluncurkan aplikasi android khusus informasi mudik 2018. Informasi nomor telpon penting, alamat kantor BPJS kesehatan, tips BPJS Kesehatan akan mudah diakses.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Mamuju, dr. Hj Hajrah As'ad terkait mudik mengatakan, pihaknya telah megintruksikan kepada Kepala RS dan Puskesmas di Kabupaten Mamuju agar membagi tiga sip tenaga medis  yang berjaga. Tujuannya agar pelayanan tetap berjalan 24 jam.

Senada, Kasubag Tata Usaha RSUD Mamuju Hasriati Razak menegaskan, pihak RSUD Mamuju telah mengantisipasi masalah kesehatan pemudik dengan menyiapkan layanan kesehatan.

"Kita meyiapkan tenaga medis non muslim sebanyak 40 orang untuk mengganti tenaga medis kita yang muslim saat merayakan hari raya Idul Fitri," pungkas Hasriati. (awl/har)

comments