-->

Hot News

Pilkada Mamasa, Harmonis Klaim Menang 62 Persen

By On Rabu, Juni 27, 2018

Rabu, Juni 27, 2018

Calon Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda saat diwawancarai awak media (Foto: Hapri Nelpan untuk masalembo.com)


MAMASA, MASALEMBO.COM - Berpedoman pada hasil hitung perolehan suara formulir C-1, Tim Pasangan Calon Ramlan Badawi dengan Marthinus Tiranda (Harmonis) mengklaim menangkan Pilkada Mamasa.

Calon Wakil Bupati Marthinus Tiranda mengatakan, kemenangan dipihaknya dengan perolehan suara 62 persen.

Ia mengemukakan, dari 91 persen suara yang masuk, suara yang diperoleh paslon Harmonis berada pada angka 62 persen, sementara untuk kolom kosong (KOKO) hanya berkisar 38 persen.

Hasil tak jauh beda diperoleh Tim Paslon Harmonis melalui salah satu lembaga survei, Ujungpandang Research pimpinan Algazali. Suara masuk mencapai 96 persen, dimana Paslon Harmonis meriah 61,18 persen atau sekitar 14.817 suara, sementara KOKO meraih 38,82 persen atau sekitar 9.402. Total suara sah sebanyak 24.219 dari 144 TPS.

Kemenangan ini diklaim Marthinus, sebab dianggap jarak antara Harmonis dan kolom kosong terlampau jauh. "Kita sudah bisa pastikan kita menang karena jaraknya terlalu jauh," ungkap Marthinus saat melakukan konferensi pers di Posko Pemenangan, Rabu (27/6)

Marthinus berharap, kemenangan yang diperolehnya adalah kemenangan bagi semua pihak, "kemenangan ini adalah kehendak Tuhan, maka sambutlah kemenagan ini dengan ucapan syukur," tuturnya di Markas Besar Harmonis.

Juan Gayang Pongtiku yang juga politisi PKS juga menyampaikan via telepon. Ia mengatakan, kemenangan yang ada adalah kemenangan rakyat Mamasa.

"Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas perjuangan harmonis sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai," kata Juan.

Sementara, Sekretaris Tim Koalisi Paslon Harmonis, Johannes Buntulangi mengatakan, agar segenap warga Mamasa tetap tenang dan tidak melakukan aksi pawai.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh partai pendukung dan seluruh tim Harmonis yang tak kenal lelah, berjuang hingga kemenangan menjadi milik kita semua," ucap Johannes.

Johannes berharap, semua pihak baik Harmonis maupun kolom kosong saya agar bersatu. "Mari bahu-membahu membangun daerah, Kabupaten Mamasa tercinta ini," harapnya.

Terkait klaim kemenangan Harmonis ini, wartawan mencoba meminta konfirmasi dari tim hitung cepat lainnya pimpinan Nurhadi Lakepulio. Namun, pihaknya belum mau mengeluarkan pernyataan. 

"Data belum rampung jadi kami belum bisa memberi pernyataan," kata Nurhadi. (rls/har)

comments