Kader Demokrat Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Majene

On Rabu, September 12, 2018

MASALEMBO.COM

Pengambilan sumpah Idwar sebagai wakil ketua DPRD Majene (Foto: Humas Setda Majene)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Ketua Pengadilan Negeri Majene resmi melantik kader Partai Demokrat M. Idwar sebagai wakil ketua DPRD Majene pengganti antar waktu (PAW), Rabu (12/9)

Idwar dilantik mengisi posisi pimpinan dewan yang ditinggalkan Hajar Nuhung yang secara otomatis berhenti jadi anggota DPRD Majene usai memutuskan hengkang dari Partai Demokrat dan digantikan Arnianti.

Baca: Empat Anggota DPRD Majene Hasil PAW Resmi Lantik

Ketua DPRD Majene Darmansyah dalam sambutannya mengatakan, pimpinan dewan yang baru, Idwar memiliki tugas dan tanggung jawab yang lebih berat, salah satunya bertanggung jawab dalam persidangan dan pengambilan kebijakan.

"Ketika ada keputusan yang diketuk palu pimpimpinan DPRD secara kelembagaan, kalau ada konsekuensi hukum yang pertama kali dipanggil adalah pimpinan DPRD," kata Darmansyah

Darmansyah berharap pimpinan dan anggota DPRD Majene senantiasa bekerja sesuai mekanisme agar selamat dari segala konsekuensi hukum.

"Ingat bukan yang disebut korupsi hanya yang ambil uang, tetapi ketika prosedurnya salah itu juga disebut merugikan negara," kata Darmansyah

Sementara itu, wakil bupati Majene H. Lukman memuji unsur pimpinan DPRD. Ia mengatakan, kerjasama antara eksekutif dan legislatif selama ini berjalan dengan baik begitu.

"Kerjasama yang cukup bagus sehingga segala agenda-agenda yang ada berjalan dengan baik," ucap Lukman.

Lukman berharap dengan dilantik dengan Idwar sebagai wakil ketua DPRD Majene akan menambah kinerja dewan lebih baik lagi.

Sebelumnya dilantik menjadi unsur pimpinan dewan, Idwar sudah dikenal sebagai salah satu anggota DPRD Majene yang memiliki kinerja baik. Pada Pileg 2014 lalu ia berhasil merebut kursi parlemen daerah Majene dari dapil 1 Banggae dan Banggae Timur dari partai Demokrat. 

Pelantikan ini, dihadiri para pimpinan OPD, asisten dan staf ahli, unsur Muspida, Camat hingga Kepala Desa. 

Hadir pula, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Majene, H. Kalma Katta. (har/red)

comments