-->

Hot News

Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Mateng Ajak Warga Jaga Persatuan

On Wednesday, September 12, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati H Aras Tammauni (Foto: Yasin/Humas Setda Mateng)

MATENG, MASALEMBO.COM - Menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriah, Bupati Mamuju Tengah (Mateng) H Aras Tammuni mengajak warga mengevaluasi diri sejauh mana kebaikan dan kekukarangan yang dikerjakan. Bupati mengatakan, momentum tahun baru hendaknya dijadikan bahan renungan agar lebih mendekatkan diri pada Allah dengan memperbanyak amal kebajikan.

"Berbuat kebajikan bukan hanya kepada saudara seiman, tetapi juga kepada sesama manusia, bahkan seluruh makhluk yang ada diatas permukaan bumi ini," kata H Aras saat menghadiri peringatan tahun baru Islam yang dirangkaikan peresmian Masjid Raya Nurul Muttaqin Kecamatan Karossa, Selasa (11/9). 

H Aras mengatakan, menebar kebajikan terhadap sesama mahkluk hidup akan melahirkan kedamaian, "Bila kedamaian dan persudaraan terjaga, maka yakinlah daerah atau bahkan negara akan senantiasa diberkahi," ucapnya

Warga antusias sambut tahun baru Islam yang dirangkaikan peresmian masjid di Karossa (Foto: Yasin/Humas Setda Mateng)

Seperti halnya di Mamuju Tengah, kata H Aras, meski penduduknya berbeda-beda suku, bahasa dan agama, namun kabupaten termuda di Indonesia ini dibangun atas dasar persaudaraan. Bupati Mateng mengajak warga, agar tetap menjaga keutuhan daerah, bangsa dan tanah air, sebagaimana tema pada perayaan tahun baru Islam di Mateng "Melalui Peringatan Tahun Baru Islam, Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Insania dan Wathaniyah untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Dalam Rangka Menyongsong Pesta Demokrasi Demi Keutuhan NKRI."

Sementara, Wakil Ketua II DPRD Mateng H. Hasanuddin Sailong, mengajak umat muslim canangkan gerakan 'Ayo Ke Masjid' sebagai tempat suci dan wadah silaturrahim. Menurut Hasanuddin, meski masjid yang barusaja diresmikan tak berukuran luas namun ditata agar memiliki daya tarik dan kenyamanan bagi umat muslim sebagai simbol syiar Islam di Kecamatan Karossa. 

"Masjid itu sakral bagi umat Islam, tempat yang suci juga wadah silaturrahim membicarakan hal positif, baik tentang agama juga tntang sosial kemasyarakatan," kata wakil Hasanuddin

Selain Bupati H Aras Tammuni dan Wakil Ketua DPRD H Hasanuddin Sailong, perayaan tahun baru Isalam yang dirangkaikan peresmian Nurul Muttaqin Karossa ini juga dihadiri Ketua DPRD Sulbar Hj Amalia Fitri Aras, Staf Ahli Bupati Mamuju Tengah, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Mateng, Kakandepag Mateng, Pabung TNI Kodim 1418 Mamuju, Kapolsek Karossa, Ketua MUI Mateng, Camat Karossa dan Kepala Desa Karossa. Hadir pula, sejumlah tokoh agama dan warga setempat. (jml/har)

comments