-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Bupati Habsi Wahid Lepas Peserta Pawai Ta'aruf

On Tuesday, September 11, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Mamuju melepas pawai ta'aruf (Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - 
Bupati Mamuju H. Habsi Wahid melepas peserta pawai ta'aruf menyambut tahun baru Islam 1440 hijriah di Jl. Yos Sudarso di anjungan pantai Manakarra, Rabu (11/9).

Dalam sambutannya Habsi mengatakan, tujuan pawai ta'aruf yang dilaksanakan tiap memasuki 1 Muharram untuk mengenang  Rasulullah Muhammad SAW dalam mensyiarkan agama Islam saat hijrah dari Mekkah ke Madinah.

"Bagaimana kita meneladani Rasulullah yang hijrah dari Mekkah ke Madinah yang tujuannya untuk melakukan perubahan," ujar Habsi

Selain itu, kata Habsi, peringatan tahun baru Islam, sejauh mana penghambaan kepada Allah dalam menjalani hidup dan mensyukuri apa yang telah dilakukan selama setahun.

"Peringatan tahun baru Islam tahun ini kita ingin lebih meningkatkan keimanan kepada Allah dan berusaha melakukan perbaikan dari tahun kemarin," terangnya.

Peserta pawai ta'aruf diikuti sekitar 2.000 peserta dari berbagai kalangan yakni 33 OPD lingkup Pemkab Mamuju,12 tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi dan 27 majelis taklim dan remaja masjid.

Senada, Panitia PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) Mamuju H.Muh Rusli Muis mengatakan, terlaksananya kegiatan pawai ta'aruf ini atas kerjasama pemkab Mamuju dengan PHBI Mamuju.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar atas kerja keras panitia dari pemkab Mamuju bersama PHBI," terangnya.

Kegiatan pawai ta'aruf star dari Jl. Yos Sudarso depan anjungan pantai manakarra melintasi Jl. Ahmad Yani terus melintasi jalan Sam Ratulangi dan finish di Jl. Yos Sudarso.

Selain itu puluhan hadiah doorprize diundi yang diberikan oleh panitia.

Para juara dalam pawai tersebut tingkat sekolah yakni juara 1 perguruan tinggi Muhammadiyah Mamuju, juara 2 MAN Mamuju dan juara 3 SMAN 1 Mamuju.

Juara tingkat OPD, yakni juara 1 Dinas Pendidikan Mamuju, juara 2 Kemenag Mamuju, juara 3 Dinas Satpol PP.

Sementara tingakat Majelis Taklim,
juara 1 Majelis Taklim Al Quba,
juara 2 Majelis Taklim At Taqwa, juara 3 Majelis Taklim Syuhada Mamuju. (awl/har)

comments