-->

Hot News

Besok Jokowi Sampaikan Orasi di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju

By On Rabu, Maret 27, 2019

Rabu, Maret 27, 2019

Joko Widodo (Ist/Facebook)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Calon presiden petahana Joko Widodo dijadwalkan menghadiri kampanye terbuka di Mamuju, Sulbar, Kamis (28/3/2019) besok. Jokowi diagendakan menyampaikan orasi politik di lapangan Ahmad Kirang di pusat kota Kabupaten Mamuju pada pukul 17.00 sore. 

"Ya besok akan orasi, kan beliau toh yang berkampanye," kata Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Provinsi Sulbar, Charles Wiseman, Rabu (27/3) sore.

Charles mengatakan, pihak panitia kampanye terbuka Jokowi-Ma'ruf Amin telah menyiapkan penyambutan serta persiapan kampanye, Kamis besok. "Kita sedang persiapan di lapangan Ahmad Kirang," ucap Carles melalui sambungan telepon.

Lanjut Charles, Jokowi akan tiba di bandara Tampa Padang Mamuju pukul 15.40 Wita, lalu menuju lapangan Ahmad Kirang. Setiba di lapangan Ahmad Kirang Jokowi akan disambut tarian adat Mamuju menuju panggung utama untuk menyampaikan orasi. 

Charles mengatakan, belum mengathui secara pasti apakah Jokowi akan dikawal Paspampres, namun ia memperkirakan capres 01 yang juga presiden RI ini akan dijaga ketat oleh pasukan pengamanan presiden.

"Iya mungkin ya, karena kan melekat jabatan presiden sama dia, karena pemahaman hukum tata negara kita bahwa melepas jabatan presiden itu berarti terjadi vacum of power. MK juga mengatakan bahwa presiden tetap melekat, tidak perlu melepas," terang politiis PDI Perjuangan ini. (har/red)

comments