-->

Hot News

Rakernas ADKASI Komitmen Tolak Money Politik

By On Rabu, Maret 13, 2019

Rabu, Maret 13, 2019

H. Lukman Said menyampaikan sambutan di Rakernas ADKASI di Jakarta

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -  Ribuan Ketua DPRD serta anggota dewan dan Bupati Se-Indonesia berkumpul di Jakarta beberapa waktu lalu. Mereka berkumpul untuk melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI). Kegiatan ini sekaligus berdiskusi demi menciptakan pemilu damai dan berkualitas di tahun politik 2019 ini.


ADKASI di bawah pimpinan, H. Lukman Said, menggelar Rakernas ketiga dan "Workshop" jelang Pemilu 2019. Salah satu agenda rakernas adalah penandatanganan nota kesepahaman untuk menjauhi ujaran kebencian, berita bohong dan politik uang pada pemilu yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang. Kegiatan ini dibuka oleh Menkopolhukan Wiranto mewakili Presiden Joko Widodo.


Ketua ADKASI Lukman Said saat ditemui, Rabu (13/02-2019) menjelaskan, sudah jauh hari pihaknya mempersiapkan acara tersebut, tak lain sebagai bentuk peduli dan tanggungjawab lembaga DPRD negara melalui ADKASI. "Ini untuk menciptakan pemilu damai dan berkualitas di republik ini," kata Lukman kepada wartawan masalembo.com


Dijelaskan Lukman, kegiatan tersebut untuk sinergisitas antara semua pihak khususnya DPRD untuk membantu penyelenggara pemilu mewujudkan pesta demokrasi yang bermartabat.



"Kita tekankan pemilu damai ini, jangan dikotori oleh hal-hal yang merugikan seperti berita hoaks, isu SARA, money politik, khususnya anggota DPRD Kabupaten di Indonesia," kata Lukman Said. (*)

Adventorial

comments