JPPR Sulbar Harap Pemda Respon Cepat Kebutuhan Anggaran Pilkada

On Sabtu, September 21, 2019

MASALEMBO.COM

Lambang JPPR (inet)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Sulawesi Barat meminta Pemerintah Daerah (Pemda) lebih cepat merespon kebutuhan anggaran Pilkada 2020. Kordinator Daerah (Korda) JPPR Sulbar Firdaus Abdullah berharap, anggaran Pilkada dapat segera dituntaskan agar pesta demokrasi serentak ini tidak terganggu.

"Kami sangat berharap Pemda untuk serius merespon kebutuhan anggaran Pilkada yang diusulkan oleh KPU dan Bawaslu di daerahnya masing-masing, mengingat tahapan Pilkada 2020 sudah di depan mata," kata Firdaus Abdullah, Sabtu (21/9/2019).

Firdaus mengatakan, sejauh informasi yang didapatkan, masih ada Pemda belum memberikan kejelasan anggaran Pilkada melalui dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Padahal dengan ditetapkannya NPHD maka begitu memasuki tahapan Pilkada 2020 anggaran bisa langsung digunakan.

"Kami berharap NPHD bisa ditetapkan tepat waktu," harap Firdaus.

Baca: Ketua KPU Mamuju Ajak Media Kawal Kinerja KPU

Seperti diketahui empat kabupaten akan menggelar Pilkada 2020 di Sulawesi Barat, yakni Kabupaten Mamuju, Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju Tengah, dan Kabupaten Pasangkayu. (har/red)

comments