Apdesi, Kadis PMD Hingga Legislator Hadiri Pemakaman Sekdes Barakkang

On Senin, Oktober 28, 2019

MASALEMBO.COM


MATENG, MASALEMBO.COM -- Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Mamuju Tengah (Mateng) telah berduka atas kematian Sekretaris Desa Barakkang Kecamatan Budong-Budong, Murdiawan.

Ayah beranak 1 itu meninggal dunia akibat tabrakan maut di Rangas, Majene, Sabtu 19 Oktober. Mobil yang ditumpangi bersama Kepala Desa Barakkang, bertabrakan mobil dari Topoyo yang hendak menghadiri pernikahan kerabat di Wonomulyo, Polman. Kejadian ini menewaskan Sekdes Barakkang, sedangkan Kepala Desa Barakkang Bahrum Ratte serta penumpang lain mengalami luka parah sehingga harus dirawat intensif di RSUD Majene. 

Baca: Laka Maut Suzuki Ertiga vs Avanza, Sekdes Barakkang Meninggal Dunia

Atas peristiwa ini, Ketua APDESI Mateng Hamzah didampingi sejumlah pengurus menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan yang merenggut nyawa Sekdes Barakkang.

Istri Murdiawan didampingi Legislator Mateng Hamka dan Pengurus Apdesi terlihat sedih di rumah duka, Minggu (27/10/2019). 

Hamzah mengatakan, kunjungannya ke Barakkang sebagai bentuk solidaritas sesama perangkat desa. Kehadirannya bersama sejumlah kepala desa mewakili seluruh rekan sejabat yang ada di Mateng. "Semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Allah," ucap Kades Polongaan itu yang ditemui di rumah duka, Minggu (28/10).

Sekretaris Apdesi Alimuddin mengatakan, derita yang menimpa Kades Barakkang yang mengakibatkan meninggalnya sekdes, juga dirasakan seluruh jajaran pemerintah desa di Mateng. "Semoga keluarga almarhum diberi ketabahan. Sedangkan rekan kami kepala desa yang sedang dirawat segera pulih kembali, sehat seperti biasanya dan bisa beraktivitas kembali," ucap Kades Salugatta itu.

Alimuddin juga berharap seluruh korban lakalantas yang melibatkan kedua warga Mateng di Majene, segera pulih.

Legislator Mateng Hamka ikut memandu jenazah Sekdes Barakkang usai di salatkan di Masjid Desa Barakkang, Minggu (27/10/2019). 

Pemakaman jenazah mantan Pendamping Desa Kecamatan Budong-Budong itu dihadiri ratusan pelayat. Putra Barakkang alumni S1 Ilmu Pemerintahan Universitas Tomakaka ini, dikenal peramah, baik dan bertanggungjawab dalam segala hal. Almarhum telah meninggalkan seorang anak kini berusia dua tahun, serta seorang istri yang sedang hamil 9 bulan.

Kepala Dinas PMD H Dzulkifli Ramlie dan Legislator Mateng Hamka tampak hadir. Bahkan ikut memikul tandu jenazah Mudiawan hingga ke pemakaman. (jml/riz)


comments