Api Nyaris Hanguskan Sebuah Warung Makan Saat Bupati Fahmi Melintas

On Minggu, Oktober 13, 2019

MASALEMBO.COM

Berpakian Pramuka, bupati Fahmi Massiara berada di lokasi kebakaran di Deteng Deteng, Somba. (Istimewa/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Fahmi Massiara mendadak turun dari mobil saat melintas di lingkungan Deteng Deteng, Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, Minggu (13/10/2019). Ternyata di lokasi tersebut terjadi kebakaran di sebuah rumah makan.

Kepala Sub Bagian Protokoler Humas Setda Majene Sufyan Ilbas mengatakan, kejadian itu sekitar pukul 14.30 Wita. 

"Ada kebakaran di warung makan Srikandi bupati dengan sigap langsung turun dari mobil," kata Sufyan, turut serta dalam rombongan bupati.

Sufyan mengatakan, saat itu mobil bupati Majene tengah melaju ke lokasi acara pramuka di Somba, Kecamatan Sendana. Namun karena melihat ada kebakaran orang nomor satu di Majene itu turun dari kendaraan dinasnya dan mendekati lokasi kebakaran.

"Pemadam kebakaran sudah berada di lokasi dan berhasil memadamkan api," terang Sufyan.

Informasi yang dihimpun, warung makan tersebut sementara dalam keadaan tak beroperasi dan ditinggal pemiliknya. Petugas dan warga setempat juga belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

Peristiwa ini, sempat membuat macet kendaraan karena cuma satu ruas jalan yang bisa digunakan saat peristiwa berlangsung. Polisi dari Satuan Lalulintas cepat tiba di lokasi dan mengatur kendaraan hingga kemacetan tak berlangsung lama.

Saat berada di lokasi, bupati Fahmi Massiara sempat berbincang dengan petugas Pemadam Kebakaran. Bupati menanyakan penyebab kebakaran tersebut namun hingga berita ini dirilis belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Beruntung, kobaran apa dapat segera diatasi.

Bupati Majene sebelum meninggalkan lokasi, meminta Pemadam Kebakaran menyelidiki penyebab kebakaran. Ia juga berpesan agar petugas Damkar Majene tetap semangat dan selalu sigap dalam melayani warga yang terkena musibah kebakaran seperti ini. (har/red)

comments