Peringati HUT PGRI Ke 74, PT SRL-1 Beri Insentif Guru

On Sabtu, November 30, 2019

MASALEMBO.COM

Guru honorer penerima insentif PT SRL 1. (Edison S)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Kepedulian PT. Suryaraya Lestari 1 (PT SRL1), anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari Tbk (PT AAL) terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Pasangkayu kembali ditunjukkan. Kali ini dalam rangka memperingati  HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke 74. Dimana, PT SRL1 memberikan bantuan insentif kepada guru honor.

Sebanyak 42 guru honorer dari 21 sekolah negeri mulai dari jenjang SD sederajat, SMP sederajat, sampai jenjang SMA dan SMK mendapat insentif. Guru honorer 21 itu bekerja di sekolah binaan PT. SRL 1. Program ini terlaksana melalui CSR bidang pendidikan, dimana perusahaan itu rutin menggelontorkan dana untuk membantu peningkatan kesejahteraan guru honorer yang berada dalam ruang lingkungan perusahaan.

Kepala Sekolah SMP Trans Karossa Ir. Aris, S.Pd mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasih kepada PT. SRL-1 yang sudah lebih 20 tahun memberikan honor guru kepada guru-guru di sekolahnya. "Saya sangat berterima kasih kepada PT. SRL-1 yang sampai saat ini masih peduli kepada guru-guru kami yang masih berstatus tenaga honorer," ucap Aris. 

Bantuan insentif guru honor ini kata Aris, membuat guru honorer terbantu. Kata dia, sudah tiga generasi di sekolahnya menikmati bantuan insentif perusahaan. 

"Keberadaan perusahaan dalam hal ini PT Suryaraya Lestari 1 memberikan andil yang berarti bagi sekolah kami. Bukan hanya bantuan insentif guru honor yang diberikan, bantuan prasarana dan training guru untuk peningkatan kompetensi guru juga ada. Sekali lagi terima kasih dan semoga PT Suryaraya Lestari 1 semakin maju dan sukses," harapnya.

Ditemui di ruang kelas, salah seorang guru honorer penerima insentif, Roslyn Marantyka, S.Pd mengungkapkan bahwa apa yang didapatkan dari PT. SRL-1 merupakan penghargaan dan perhatian kepada mereka yang statusnya masih sebagai guru honorer. 
“Semoga program ini terus berlanjut dan kalau bisa jumlah guru penerimanya ditambah lagi,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Gideon Mantolas, S.Pd, kepala sekolah SD Inpres Sarudu 1. Selama ini kata dia, baru PT SRL-1 yang memberikan bantuan insentif guru honor secara kontinyu di sekolahnya.

"Tentunya kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada perusahaan atas bantuan ini", ucapnya. (adv/eds)



comments