-->

Hot News

KPU Enrekang Audiensi Rumah Pintar Pemilu di Hadapan 40 Pemuda Muhammadiyah

By On Jumat, Desember 20, 2019

Jumat, Desember 20, 2019


Enrekang, Masalembo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang kembali menggelar Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP).

Setelah beberapa hari lalu audiensi dengan kalangan akademisi, kali ini sasarannya adalah komunitas Pemuda, yaitu Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Enrekang.

Bertempat di Aula Satuan Pendidikan Nonformal SKB Kabupaten Enrekang, Muhammad Yunus selaku Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, dan Baharuddin sebagai Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan memaparkan hakikat keberadaan dan fungsi RPP, Rabu (18/12/2019).

“Rumah Pintar Pemilu adalah sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui dua cara yakni audiensi dan fasilitasi,” kata Yunus.

Rumah Pintar Pemilu ini, di satu sisi sebagai program pendidikan pemilih dan pada sisi yang lain menjadi wadah bagi komunitas pegiat pemilu untuk membangun gerakan, sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Baharuddin memaparkan bahwa RPP hadir untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya pemilu dan demokrasi.

“RPP juga hadir untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” ujarnya dihadapan sekitar 40 peserta audiens yang hadir.

“Oleh karenanya, KPU Kabupaten Enrekang terus bergerak dan menjalin kemitraan dengan semua kalangan atau pun komunitas untuk melakukan pencerdasan politik kepada mereka,” lanjut Baharuddin.

Sementara itu, Deceng Rumbu selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Enrekang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KPU Kabupaten Enrekang karena telah dilibatkan dalam kegiatan RPP.

“Tentu kami bersyukur sekaligus berterima kasih karena dipercaya oleh KPU Kabupaten Enrekang untuk bersama-sama menyukseskan program RPP,” ujarnya.

Pihaknya pun berencana akan melakukan kunjungan ke RPP yang ada di kantor KPU Kabupaten Enrekang.

Insya Allah dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke KPU Kabupaten Enrekang untuk melihat lebih dekat informasi yang disajikan dalam RPP, tandas Deceng. (bah/red)

comments