-->

Hot News

Pastikan Natal dan Tahun Baru Aman, TNI Polri Gelar Patroli Bersama

By On Rabu, Desember 25, 2019

Rabu, Desember 25, 2019


Kapolda Sulbar Brigjend Pol Baharuddin Djafar saat memberi keterangan kepada awak media. (Foto: Ist/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Untuk memastikan situasi tetap kondusif menjelang perayaan Natal dan tahun baru, aparat Kepolisian Polda Sulbar bersama TNI terus melancarkan patroli bersama.

Kapolda Sulbar Brigjend Pol Baharuddin Djafar mengatakan, patroli bersama ini adalah bagian dari Operasi Lilin Siamasei 2019. "Kami bersama aparat TNI dan dibantu oleh instansi lainnya melakukan patroli bersama sebagai upaya untuk menjaga situasi kondusif jelang natal dan tahun baru," tutur Kapolda saat memimpin kegiatan patroli, Rabu (25/12/2019).

Dikatakan, kegiatan ini selain menjaga situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, juga sekaligus untuk menyapa warga demi mendekatkan aparat dengan warga agar tercipta sinergitas dalam menjaga stabilitas keamanan di Sulbar 

"Situasi wilayah terus kami pantau, kami juga punya Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa yang terus berkeliling untuk memastikan keamanan dan ketertiban jelang perayaan natal dan tahun baru," terang Kapolda.

Dalam kegiatan patroli bersama kali ini, nampak Kapolda Sulbar berboncengan dengan wakil Komandan Korem 142 Tatag. Mereka memimpin kegiatan patroli yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Polda Sulbar maupun TNI serta Jasa Raharja.

Pelaksanaan kegiatan patroli dibagi dalam dua regu, regu pertama dipimpin Kapolda dan regu kedua dipimpin oleh Wakapolda. Hal ini dimaksudkan agar hasil patroli lebih maksimal dan menciptakan situasi yang lebih aman karena kehadiran TNI/POLRI.

Dikesempatan ini,  Kapolda Sulbar bersama perwakilan Danrem 142 Tatag dan pihak Jasaraharja juga mengunjungi gereja-gereja. Seperti gereja katholik Santa Maria kemudian beranjak ke gereja Toraja dan terakhir mengunjungi gereja kristen Sulbar (GKSB). 

Pada kesempatan tersebut, Kapolda mengucapkan terima kasih sekaligus memotivasi para personil. Sementara itu pihak gereja mengungkapkan apresiasi atas peran aktif aparat kepolisian maupun TNI yang telah mengamankan kegiatan natal.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulbar AKBP Hj Mashura mengatakan, kegiatan ini adalah sinergitas untuk meningkatkan keterpaduan dan profesionalisme yang merupakan dasar mantapnya stabilitas keamanan nasional. (rls/red)

comments