-->

Hot News

Pembalap Asal Majene Tewas di Kejuaraan Kapolresta Mamuju Cup 2019

By On Minggu, Desember 29, 2019

Minggu, Desember 29, 2019


Saat korban mengalami kecelakaan di arena sirkuit jl Arteri Mamuju. (Istimewa/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pembalap motor Ilham Pramudya tewas setelah sebuah kecelakaan di kejuaraan Kapolresta Mamuju Cup 2019, di Sirkuit Arteri, Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (29/12/2019).

Ilham Pramudya mengalami kecelakaan di tikungan ketiga pada putaran kedua final kelas bebek standar formula lokal Sulbar 2 TAK.

Pembalap berusia 16 tahun ini sempat menerima pertolongan pertama oleh tim medis di sisi lintasan, sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Polda Sulbar, Mamuju, Namun, nyawa Ilham Pramudya tak tertolong. Dia meninggal akibat luka-luka yang dideritanya.

Kapolresta Mamuju AKBP Minarto, menjelaskan, Ilham Pramudya merupakan pembalap asal Majene. 

Ilham Pramudya mengalami insiden kecelakaan pada final kelas bebek standar formula lokal Sulbar 2 TAK di putaran kedua.

"Saat balapan berlangsung, Ilham Pramudya tak mampu menguasai motornya dan terjatuh serta terlindas oleh pembalap dibelakangnya," kata Minarto.

"Kami dan semua pihak yang terlibat dalam kejuaraan Kapolresta Cup 2019, menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga, kawan dan orang-orang terkasih Ilham Pramudya," kata ketua panitia pelaksana dalam pernyataannya.

Sementata, jenazah Ilham Pramudya kini telah dibawa ke rumah duka di Majene.

Ilham Pramudya merupakan pelajar yang duduk dibangku SMA. Ia tergabung dalam team balap HAKS Mejene.

Selain Ilham Pramudya, ada satu lagi pembalap yang menjadi korban tabrakan tersebut. Belum diketahui nama dari pembalap tersebut yang kini masih dalam perawatan intensif di RS Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso. (dir/red)

comments