Wisata Kampung Natal Hadir di Desa Tondok Bakaru Mamasa

On Senin, Desember 02, 2019

MASALEMBO.COM

Pernak pernik wisata kampung natal di Desa Tondolk Bakaru Mamasa. (Frendy Cristisn)


MAMASA, MASALEMBO.COM - Sebagai upaya mendorong kemajuan pembangunan wisata di desa. Bulan Desember 2019 ini sejumlah pemuda di Desa Tondok Bakaru, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat akan menghadirkan even wisata kampung natal. 

Kali ini pengunjung bakal dimanjakan dengan pesona keindahan lokasi wisata baru yang akan di desain sedemikian rupah. Kampung Natal ini rencananya akan dipusatkan di puncak bukit Lenong, sebuah obyek wisata hutan pinus  tiga tingkat di desa Tondok Bakaru.

Dari pantauan media warga dan sejumlah komunitas tengah mempersiapkan kegiatan itu, ribuan pohon-pohon pinus sudah mulai dihias dengan berbagai ornamen natal serta berbagai lampu-lampu warna-warni.

Menurut ketua panitia Andre, kegiatan ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sebagai upaya medorong kemajuan pariwisata serta peningkatan ekonomi masyarakat desa lewat momen perayaan natal.

"Selain sebagai wujud sukacita dalam menyambut natal, juga untuk lebih menggaungkan Desa Tondok Bakaru sebagai desa sadar wisata," ungkap Andarias yang akrab disapa Andre, saat ditemui di lokasi Rabu (30/11/2019) lalu.

Wisata Kampung Natal akan berlangsung selama satu bulan lebih, mulai dibuka pada 1 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 dengan mengadirkan berbagai kegiatan mulai dari pertunjukan musik tradisional, lagu-lagu rohani, musik bambu dan berbagai kegiatan lainnya.

Kegiatan ini juga akan menghadirkan pasar digital, dimana setiap pengunjung bisa berbelanja sejumlah keperluannya selama wisata kampung natal berlangsung. (Fre/har)

comments