Bupati Fahmi Minta Petugas Kesehatan Rajin Pantau Gizi Balita

On Sabtu, Februari 15, 2020

MASALEMBO.COM

Bupati Fahmi Massiara saat mengunjungi bayi kurang gizi di Desa Kayuangin Kecamatan Malunda. (Foto: Humas Setda Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Fahmi Massiara meminta para petugas medis di desa dan Puskesmas agar rajin memantau perkembangan gizi balita dan anak-anak. Hal itu dia sampaikan saat mengunjungi bayi kurang gizi di Desa Kayuangin, Kecamatan Malunda, Sabtu (15/2/2020). 

Fahmi hadir memberikan bantuan perbaikan gizi kepada Rahman, bayi berusia 6 bulan itu. Dia hadir atas nama Pemkab Majene dan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Majene.

Kepala Bagian Protokoler Humas Setda Majene Sufyan Ilbas yang turut dalam rombongan bupati mengatakan, bayi yang berasal dari Dusun Kayuangin, Desa Kayuangin itu, telah ditinggal oleh kedua orang tuanya saat berumur sekitar 1 bulan. Saat ini ia dirawat oleh kakek dan nenek buyutnya yang hanya bermata pencaharian sebagai petani.

"Bapaknya ke Kalimantan, bekerja sebagai buruh tani, ibunya di Mamuju bekerja di salah satu warung makan," ungkap Sofyan.

Balita Rahman sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Malunda lalu dirujuk ke RSU Majene. Saat ini sudah berada di rumah dan kondisinya selalu dipantau oleh Bidan Desa bersama Petugas Gizi dari Poskesdes Kayuangin.

"Mereka (petugas kesehatan) selalu mengunjungi adik Rahman setiap dua hari sekali. Saat ini kondisinya sudah berangsur membaik, berat badannya juga sudah naik selama tiga hari naik 6 ons," tutur Sufyan.

Bupati Majene di kesempatan ini berharap agar para petugas kesehatan di dusun dan desa sampai ke kecamatan rajin memantau dan memonitor perkembangan bayi yang ada di sekitar masing-masing. Tujuannya guna meminimalisir kejadian kurang gizi seperti yang dialami oleh Rahman ini.


Hadir juga bersama Bupati Majene di kesempatan ini, salah satu anggota DPRD dari PKS Budi Mansur. Selain itu Kepala Dinas PUPR, Kabag Kesra dan Camat Malunda serta Kepala PKM Malunda. (har/red)

comments