-->

Hot News

Generasi Qurani Menjawab Tantangan Perkembangan Zaman

By On Rabu, Februari 26, 2020

Rabu, Februari 26, 2020



PASANGKAYU, MASALEMBO.COM – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), berlangsung meriah, Senin (24/03/20).

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pasangkayu, Mustafa Tangali dalam sambutannya, mengajak masyarakat pentingnya menyiapkan generasi yang memahami Al-Qur’an serta memasyarakatkan gema baca tulis Al-Qur’an.

“Jadikan Al-Qur’an sebaik-baiknya pedoman hidup, sehingga ke depan daerah ini akan terbangun generasi cerdas yang berakhlak mulia”, terangnya.

Sementara dikesempatan yang sama, Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, sekaligus membuka secara langsung kegiatan tersebut juga melantik/mengambil sumpah jabatan Dewan Hakim yang akan menjadi penilai yang seadil-adilnya dalam setiap perlombaaan yang diadakan.

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan ucapan terima kasih terkhusus warga Bambaira yang telah menjadi tuan rumah.

”Dalam setiap perlombaaan apa pun, kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kekeluargaan, agar kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan”, tutur Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat, bahwa dalam menjawab setiap tantangan zaman, pentingnya menyiapkan atau membangun generasi Qurani.

” Apa pun tantangan zaman yang dihadapi di era milenial ini, generasi muda harus terus ditanamkan tauladan akhlak Rasulullah, sehingga ke depan akan melahirkan pemimpin yang mampu membawa kabupaten pasangkayu menjadi daerah yang kita impikan bersama. Dan semoga pelaksanaa MTQ ini, dapat membawa berkah dan memberi manfa’at yang besar bagi seluruh warga Pasangkayu. (Eds)

comments