Jangan Ragu, Ayo Gabung di Kampus Poltekkes Mamuju

On Wednesday, February 12, 2020

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Keinginan Siswa/siswa Sekolah Menengah Atas (SMA/sederajat) untuk melanjutkan perguruan tinggi merupakan proses transisi untuk menentukan masa depan bagi mereka. Menentukan pilihan kampus tentunya dibutuhkan informasi yang memadai dan meyakinkan untuk menjatuhkan pilihan tersebut.

Sebagai kampus kesehatan negeri pertama di Mamuju berinisiatif dan mengoptimalkan kegiatan promosi kampus dengan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah, baik yang berada di Kabupaten Mamuju maupun di wilayah luar Mamuju. Adapun salah satu sekolah yang dikunjungi di wilayah Mamuju seperti SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMK Rangas dan beberapa sekolah lainnya. Kegiatan ini melibatkan dosen dan mahasiswa dari 4 Jurusan (Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Lingkungan dan Gizi).

Menurut Reski Nur Tayyibah, salah satu mahasiswa keperawatan yang ikut dalam kegiatan promosi dengan antusias memperkenalkan keberadaan dan kelebihan dari kampus Poltekkes Mamuju dibandingkan dengan kampus lainnya. 

"Kampus kami kesemuanya 4 jurusan ini sudah terakreditasi-B oleh LAM-PT. Kes, bangunan kampus yang dilengkapi penunjang pembelajaran seperti ruang kelas dan laboratorium praktik yang lengkap dan yang terpenting biaya masuk ke kampus kami sangatlah murah dan terjangkau. Kami juga ada beasiswa yang diperuntukkan mahasiswa keluarga miskin dan beasiswa berprestasi yang langsung kami rasakan manfaatnya," ucapnya, Senin (10/2/2020).

"Mari miki bergabung bersama kami di kampus Poltekkes Mamuju," sambung Reski.

Salah seorang mahasiswa lainnya Risnna Fanny mengungkapkan bahwa ia juga diajar oleh bapak dan ibu Dosen dari lulusan perguruan tinggi, baik dalam dan luar negeri.

Dosen yang dimiliki di kampus Poltekes merupakan Dosen pegawai negeri.

"Karena kampus kami kampus negeri. Dan yang terpenting bagi kami mahasiswa yang memiliki minat bakat seperti olah raga dan seni diberikan ruang untuk mengikutinya termasuk organisasi yang ada didalam kampus seperti BEM, HMJ, Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Pramuka, Nursing Emergency Team (NET) dan banyak lagi lainnya. Pokoknya jangan diragukan lagi adik-adik, saatnya memilih kampus yang terbaik," terang Fanny sembari membagikan leaflet kepada adik-adik siswa sekolah.

Sementara, salah satu dosen keperawatan di kampus Poltekkes Mamuju yang juga turut mendampingi kegiatan promosi, Masnaeni Ahmad, S.Psi.,MA menyampaikan, kegiatan yang dilakukan seperti pemasangan spanduk, pembagian leaflet ini dan bentuk lainnya dilakukan sebagai informasi awal penerimaan calon mahasiswa baru. 

"Adik-adik yang nantinya berkeinginan mau mendaftar, terutama melalui jalur beasiswa Gakin dan PMDP silahkan saja mengunjungi laman pendaftaran (http://siakad.poltekkesmamuju.ac.id/pmb) atau bisa juga langsung ke kampus Poltekkes Mamuju, di jalan Poros Mamuju-Kalukku KM.16, Tadui. Semoga adik-adik khususnya yang ada di wilayah Mamuju ini, bisa bergabung," kata dosen lulusan psikologi UGM, Yogyakarta ini. (dir/red)

comments