-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Anggota DPRD Sulbar Sukardi M Noer Serap Aspirasi Masyarakat di Mateng

On Sunday, March 15, 2020

MASALEMBO.COM


MATENG, MASALEMBO.COM - Anggota DPRD Provinsi  Fraksi Partai Demokrat Sukardi M Noer
mengadakan reses perdana
di beberapa lokasi di Kabupaten Mamuju Tengah.

Lokasi yang dikunjunginya yakni
Desa  Tasokko Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tegah.

Menurut Sukardi M Noer
kegiatan reses tersebut dilakukan sebagai media untuk menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilinya, terutama terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah.

Ia menambahkan, dengan terjun langsung menemui masyarakat bisa lebih mengetahui kondisi real sebenarnya yang dibutuhkan masyarakat tanpa dikurangi dan ditambah-tambah.

Aspirasi-aspirasi dan masukan yang diperoleh saat melakukan kunjungan, kata Sukardi tentunya akan diperjuangkan untuk ditindaklanjuti dalam bentuk program pembangunan daerah sesuai kewenangannya.


“Nanti semua aspirasi didata namun tentunya akan kita buat skala prioritas mana yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Daerah. Setelah itu akan disampaikan dalam sidang paripurna dengan agenda pertanggungjawaban kegiatan kunjungan,” kata Sukardi, Selasa (28/1).

Ia juga mengimbau kepada warga agar memasukkan proposal permohonan, sebagai syarat permohonan. Sehingga nantinya dapat dipertanggungjawabkan.

Irham, warga Desa Tasokko Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, mengatakan, dirinya menyambut baik agenda penyerapan aspirasi oleh anggota DPRD Provinsi Sulbarb ini. Sebab, menurutnya selama ini banyak aspirasi dan masukan yang sudah dipersiapkan agar diusulkan dan bisa ditindaklanjuti.

Ia berharap masukan dan aspirasi dari masyarakat bawah bisa terus diperjuangkan dan direalisasikan menjadi bentuk program pembangunan, yang dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.


Adapun permintaan warga saat kunjungan kerja Sukardi diantaranya,permohonan bantuan wirausaha bagi anak muda serjana yang menganggur, perbaikan tanggul di Batukarampuan yang terkena abrasi, penyediaan air bersih, perbaikan rumah warga melalui program bedah rumah, pembuatan talut dan pengecoran jalan setapak sepanjang 2 kilometer.

Juga bantuan sound system
untuk majelis taklim, pupuk subsidi dan bantuan ternak. (adv/awl)

comments