-->

Hot News

Cegah Covid-19, Kemenag Pasangkayu Himbau Sterilkan Masjid

By On Selasa, Maret 17, 2020

Selasa, Maret 17, 2020

Kepala Kemenag Pasangkayu, Mustafa Tangngali saat menghadiri Rapat Terkait Virus Corona Di Rujab Bupati. (Foto: Edison S)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Berdasar hmbauan Kementerian Agama Republik Indonesia, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasangkayu Mustafa Tangngali menghimbau para pengurus masjid segera mensterilkan lingkungan tempat ibadah umat Islam tersebut. Hal ini dilakukannya sebagai langkah mengurangi resiko penyebaran virus Corona atau yang dikenal dengan Covid-19.

“Kami menghimbau seluruh pengurus masjid di Pasangkayu untuk mengsterilkan karpet dan melakukan pembersihan secara menyeluruh lingkungan masjid. Ini guna memberikan rasa nyaman dari resiko penularan virus Corona yang mewabah saat ini," ujar Mustafa usai mengikuti rapat bersama Pemerintah  Daerah, Forkopimda, OPD dan stakeholder di Rujab Bupati Pasangkayu, Minggu (15/3/2020) malam.

Ia mengatakan, umat yang menjalankan ibadah harus merasa aman dari penularan virus Corona.

Selain itu, Mustafa juga mengimbau sekolah dan pesantren agar mengambil upaya-upaya ekstra dalam penerapan pola hidup bersih. Ia mengataakn perlu pola hidup sehat dengan membersihkan ruang-ruang tidur, ruang belajar dan tempat-tempat ibadah. 

"Hidup bersih ini merupakan ibadah dan menjauhkan dari serangan penyakit termasuk virus Corono," ujarnya. (Eds/red)

comments