Panwas Desa Kecamatan Ulumanda Dilantik, Ketua Bawaslu Majene Sampaikan Pesan Ini

On Thursday, March 19, 2020

MASALEMBO.COM

Foto bersama usai pelantikan Panwas Desa Se-Kecamatan Ulumanda. (Foto: Ihsan untuk Masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Ulumanda melantik secara resmi Pantia Pengawas (Panwas) Desa, Kamis, 19 Maret 2020. Pelantikan ini berlangsung di aula kantor Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Pelantikan Panwas dari delapan desa di Kecamatan Ulumanda ini dihadiri Ketua Bawaslu Majene Sofyan Ali. Sofyan dalam sambutannya berpesan, agar Panwaslu Desa sekecamatan Ulumanda yang sudah terlantik hendaknya menjalankan tugas sebaik mungkin dalam mengawal pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Majene 2020.

“Kami ucapkan selamat kepada semua anggota Panwaslu Desa yang sudah terlantik. Selamat bekerja, jalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya. Ciptakan suasana demokrasi yang berkualitas," kata Sofyan Ali.

Ia mengatakan, sebagai Panwaslu Desa harus siap mengawasi dan memantau setiap tahapan Pilkada, dengan berbekal jurus SIM-P (Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Profesionalitas).

Ketua Bawaslu Majene menegaskan, agar semua anggota Panwaslu Desa Se-Kecamatan Ulumanda bekerja maksimal sesuai dengan tugas dan fungsinya. Ia berharap selalu menjaga stamina kondisi kesehatan di tengah mewabahnya Covid-19 atau yang dikenal dengan virus Corona.

Sementara itu, Ketua Panwascam Ulumanda Zulkarnaen mengatakan, pasca pelantikan langsung digelar bimbingan teknis. Para Panwaslu Desa terlantik dituntut maksimal, apalagi Kecamatan Ulumanda sebagian besar wilayahnya masih cukup sulit diakses sarana transportasi umum maupun komunikasi.

"Delapan personil Panwaslu Desa di Ulumanda yang resmi dilantik dituntut bekerja secara total dalam mengawal pilkada," ujar Zulkarnaen.

Berikut Daftar Panwaslu Desa Kecamatan Ulumanda.

1. Jaslan, Desa Popenga
2. Nismawati, Desa Ulumanda
3. Jupriadi, S. Pd, Desa Tandeallo
4. Jamila, S.Pd, Desa Panggalo
5. Syamsuddin, SP, Desa Kabiraan
6. Abd Rahman, S.PdI, Desa Sambabo
7. Asri, Desa Salutambung
8. Riska Sari, SP, Desa Sulai.

(Rls/red)

comments