-->

Hot News

Tim Medis Periksa Kesehatan Personil Satgas TMMD 107 Pasangkayu

On Tuesday, March 24, 2020

MASALEMBO.COM

Petugas Tim Medis dari Puskesmas Baras I melakukan pemeriksaan personil Satgas TMMD ke 107 Pasangkayu. (Foto: Edison S/Masalembo.com)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Demi menjaga kesehatan dan segala kemungkinan terjadi, Tim Medis TMMD ke107 Kodim 1427 Pasangkayu bekerjasama Puskesmas Baras 1 melakukan  pemeriksaan kesehatan para anggota satgas TMMD.

Pemeriksaan kesehatan ini selain mengetahui kondisi fisik bagi personil satgas TMMD juga demi mengantisipasi terjadinya penularan Coronavirus Disease (Covid 19).

Kepala Puskesmas Baras 1 Rostini, SKM mengatakan, pihaknya juga memanfaatkan program TMMD untuk menyampaikan kepada masyarakat apabila ada gejala seperti batuk pilek, demam, sakit tenggorokan, dan sesak nafas agar segera menghubungi tim kesehatan satgas TMMD 107 yang telah bekerja sama dengan Puskesmas Baras 1.

"Jadi, kepada masyarakat yang merasa ada gejala, silahkan memeriksakan diri dan jangan takut, karena Covid-19 dapat diantisipasi dini," harapnya. 

Dinkes Lakukan Penyemprotan Rujab Bupati

Sementara itu, antisipasi penyebaran Covid-19 terus digalang Pemerintah Kabupaten Pasangkayu. Sejak terbentuknya tim gugus tugas melalui Dinas Kesehatan, Pemkab Pasangkayu terus melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik.

Pada Minggu (22/3/2020), penyemprotan dimulai dari rumah jabatan (rujab) bupati. Penyemprotan disinfektan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Samhari. Tim gugus tugas juga menyemprot masjid dan rumah-rumah ibadah, tempat umum, cafe dan warung makan.

“Hari ini tim akan melakukan penyemprotan fasilitas-fasilitas umum di seluruh wilayah kota Pasangkayu," ujar Kadinkes Samhari.

Samhari berharap masyarakat agar mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan pemerintah dengan melakukan atau mengikuti beberapa protap dalam mengantisipasi penyebaran virus yang meresahkan dunia saat ini.

“Diharapkan kepada masyarakat tanggap terhadap himbauan Pemda. Jadi, untuk sementara waktu tolong menghindari tempat-tempat yang biasa dijadikan perkumpulan," pinta Samhari. (*)

Penulis: Edison S
Editor: Harmegi Amin

comments