-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Bertambah 2, Jumlah Positif Covid-19 di Sulbar Jadi 5 Orang

On Saturday, April 11, 2020

MASALEMBO.COM


Safaruddin Sunusi DM (Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulbar/Ist)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Sulbar mengkonfimasi jumlah pasien positif Corona (Covid-19). Total hari ini, jumlah kasus positif di Sulawesi Barat berjumlah 5 orang.

"Memang ada lagi penambahan yang positif. Hari ini ada dua orang, jadi total sudah 5 orang yang saat ini positif," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanudi, Sabtu (11/4/2020),

Safaruddin mengatakan dari lima orang tersebut, masih ada yang kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Regional Sulbar, Mamuju.

Safaruddin menyebut sebelumnya di Sulbar terdapat tiga pasien positif, namun hari ini Sabtu (11/4) bertambah dua orang. Dua tambahan itu masing-masing berasal dari Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Pasangkayu.


Untuk pasien dari Mamuju, sebelumnya dilakukan pengambilan swab Oroparing Nosopharing di RSUD Mamuju pada 5 April dan hasilnya keluar 10 April dan diterima 11 April 2020. Ia dinyatakan positif.

Sementara pasien rujukan dari Pasangkayu, pengambilam swab Oroparing Nosopharing, tanggal 5-6 April 2020 lalu, dan hasilnya sama juga positif.

"Untuk pasien dari Pasangkayu kini telah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Regional, sedangkan pasien dari Mamuju melakukan isolasi mandiri di rumahnya," jelas Safaruddin.

Dengan demikian total pasien positif di Sulbar berjumlah lima orang. Pasien 01 asal Majene dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah hari ini, pasien 02 asal Mamuju diisolasi mandiri di Makassar, pasien 03 dari Mateng meninggal dunia sebelum hasil swab keluar, pasien 04 asal Pasangkayu diisolasi di RS Regional Sulbar dan pasien 05 asal Mamuju disolasi mandiri di rumahnya. (dir/red)

comments