-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

DPRD Sulbar Tinjau Posko COVID-19 di Perbatasan Sulbar-Sulsel

On Wednesday, April 15, 2020

MASALEMBO.COM

Ketua DPRD Sulbar Siti Suraidah Suhardi saat meninjau posko COVID-19 di perbatasan Polman-Pinrang. (Foto: Humas DPRD Sulbar)


POLMAN, MASALEMBO.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulbar melakukan kunjungan ke Polman, Selasa 14 April 2020.

Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi mengatakan, kunjungan itu bertujuan memastikan operasi Posko Perbatasan Sulbar- Sulsel. Utamanya dalam penerapan Protokol Kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

“Kita pantau di Perbatasan terkait posko Gugas (Gugus Tugas Penanganan Covid-19) di Polman),” tutur Suraidah, Kamis 16 April.

Diketahui, Posko Gugas di Polman itu beroperasi dengan sinergi antara Pemprov dan Pemkab Polman, menyepakati untuk tenaga di perbatasan (Pasangkayu dan Polman) tetap dijalankan oleh petugas di kabupaten sementara biaya operasional ditanggung provinsi.

Sebelumnya, Sekprov Sulbar Muhammad Idris menjelaskan, Pemprov Sulbar membiayai tenaga yang bertugas di dua posko itu. Perhitungannya, sebanyak 90 orang petugas menjaga posko dan menjalankan Protokol Kesehatan.
“Yang kita siapkan, proses berjalannya posko dengan baik, kebutuhan tiga kali sip. Dan logistiknya itu tanggung jawab Pemprov. Alokasi anggarannya tanggung jawab Pemprov. Namun anggaran belum kita sebutkan,” ujar Idris 

"Diketahui di kedua posko itu mempekerjakan masing-masing 90 petugas. 90 petugas di satu posko itu bekerja secara bergantian, tiga kelas, masing masing 30 orang. Hal yang akan dipersiapkan di perbatasan itu adalah sekring biasa,” sambung Idris. (adv)

comments