-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

PPP Majene Bergerak, Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

On Sunday, April 05, 2020

MASALEMBO.COM

Ketua DPC PPP Majene Salmawati (tiga dari kanan) bersama pengus DPC PPP Majene foto bersama di sela memantau penyemprotan disinfektan di Kecamatan Pamboang, Minggu, 5 Maret 2020. (Foto: DPC PPP Majene untuk Masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Relawan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Majene mulai bergerak mendatangi rumah-rumah warga, Minggu (5/4/2020). Seperti yang tampak di Kecamatan Pamboang Minggu pagi, para relawan yang dibantu pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah penduduk serta fasilitas umum.

Penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya mencegah penularan Coronavirus Disease alias Covid-19 yang tengah mewabah. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Majene Salmawati mengatakan, pihaknya menyediakan hingga 1.011 tangki disinfektan untuk menyemprot rumah dan fasiltas-fasilitas umum di kabupaten berjuluk Bumi Assamalewuang ini.

Para relawan PPP Majene bersiap melakukan penyemprotan. (Foto: PPP Majene untuk Masalembo.com)

Kata Salma, para kader PPP digerakkan untuk melakukan penyemprotan massal di delapan kecamatan. Penyemprotan di semua kecamatan menjadi target agar Majene bebas dari Covid-19.

"Terus masyarakat tolong ikuti himbauan pemerintah, di satu sisi juga pemerintah harus sigap dalam proses pencegahan ini," ucap Salmawati.

Ketua DPRD Majene itu menuturkan, dalam kelembagaan partai berlambang Ka'bah, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Majene. Ia mengaku, ikut membantu tim gugus memberikan sosialisasi ke masyarakat agar mereka tidak panik namun tetap waspada.

"Jadi biarlah kami yang bergerak ke lapangan, memberikan aksi dan edukasi, masyarakat," pungkas Salma.

Ia meminta, agar masyarakat Majene tidak melakukan aktifitas di luar yang tak begitu penting. Jika terpaksa keluar rumah agar selalu menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan.

"Mohon di rumah saja, demi keselamatan dan kesehatan kita semua," pinta Salmawati.

Salma membeberkan, untuk beberapa hari kedepan pihaknya masih akan melakukan penyemprotan. Apalagi, makin banyak permintaan dari masyarakat. Dia menyebut, sejumlah kepala lingkungan bahkan meminta agar rumah-rumah warganya mendapat kesempatan untuk disemprot disinfektan. (*)

Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin

comments