-->

Hot News

Relawan Arwan Aras Bagikan 500 Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

On Thursday, April 16, 2020

MASALEMBO.COM

Relawan Arwan Aras T membagikan beras sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Majene. (Foto: Misbah Sabaruddin)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Relawan Anggota DPR RI dapil Sulbar dari Fraksi PDI Perjuangan Arwan Aras T membagikan 500 paket sembako untuk 500 KK warga terdampak pandemi Covid-19.

Sembako yang dibagikan berupa beras 5 Kg untuk setiap KK. Sembako dibagikan secara simbolis oleh Kordinator Relawan Hamzah Atjo kepada warga, Kamis (16/04/2020). Pembagian berlangsung di Posko Relawan Arwan Aras Peduli Covid-19 di Lingkungan Tanangan Barat, Kelurahan Pangali-Ali, Kecamatan Banggae. 

Dalam penyerahan bantuan tersebut, relawan dan warga tetap mengedepankan tata cara protokol pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak satu dengan yang lainnya (physical distancing) dan menggunakan masker.

500 KK penerima sembako tersebar di dua kecamatan, yakni Kecamatan Banggae dan Kecamatan Banggae Timur. 

Hamzah Atjo mengatakan, sembako dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 utamanya bagi yang mata pencahariannya terputus akibat adanya kebijakan pemerintah social distancing atau pembatasan interaksi sosial. 

"Tidak semua warga bisa menerapkan physical distancing karena sebagian mata pencahariannya mengharuskan keluar rumah. Tapi demi mematuhi himbauan pemerintah mereka terpaksa membatasi diri sehingga berdampak nafkah sehari-hari mereka," terang Hamzah Atjo. 

Menurut Hamzah, dampak pandemi ini sangat dirasakan oleh warga menengah ke bawah baik dari segi kesehatan, sosial dan ekonomi. Utamanya ekonomi, tidak sedikit yang mengeluh lantaran harga kebutuhan beberapa jenis sembako mulai tidak stabil akibat Covid-19.

"Kita semua terdampak. Pengusaha, PNS atau karyawan yang tergolong mampu saja masih mengeluh, apalagi tukang becak, tukang ojek, buruh dan pekerja lainnya," ujarnya.

Lanjut, Hamzah mengungkapkan, warga semakin merasakan dampak pandemi mengingat bulan Ramadan tinggal menghitung hari. 

"Ramadan tinggal menghitung hari, kebutuhan warga otomatis akan meningkat. Saat ini, bukan saatnya saling menyalahkan. Siapa lagi yang akan membantu meringankan beban mereka yang terdampak kalau bukan kita," pungkasnya. 

Terakhir, ia menambahkan, bantuan yang dibagikan bisa meringankan beban ekonomi warga meski tidak seberapa. 

"Semoga bantuan yang nilainya tidak seberapa ini dapat membantu dan meringankan sedikit beban untuk saudara-saudara kita," tutupnya Hamzah. 

Ia berharap, pandemi ini secepatnya berakhir dan aktivitas warga dapat berjalan seperti biasa serta dapat menyambut bulan suci ramadhan dengan suka cita. 

Sementara itu, salah satu penerima sembako Ma'di, warga Tanjung Batu, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur yang berprofesi sebagai wiraswasta mengaku bersyukur dengan paket sembako yang diserahkan oleh relawan. 

"Alhamdulillah saya sangat senang sekali dapat sembako gratis, sejak adanya corona penghasilan kami menurun. Saya ucapkan terimakasih untuk Bapak Arwan Aras beserta para relawannya," pungkasnya. (*)


Penulis: Misbah Sabaruddin
Editor: Harmegi Amin

comments