Selain Pembanguanan Fisik, Satgas TMMD Juga Genjot Giat Non Fisik

On Thursday, April 02, 2020

MASALEMBO.COM

Kadir Tangdiesak (Ist)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 di Kabupaten Pasangkayu ternyata tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, namun giat non fisik juga digelar. Seperti sosialisasi pencegahan Covid-19 serta beberapa giat lainnya.

Komandan Kodim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tangdiesak saat diwawancarai awak media, Kamis (2/4/2020) mengatakan, meski giat non fisik nyaris ditiadakan akibat wabah Covid-19 yang telah meresahkan dunia termasuk Indonesia, namun semuanya tetap berjalan lancar dengan berbagai strategi yang dilakukan Satuan tugas (Satgas) TMMD. Tujuan kegiatan non fisik untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang protap pencegahan Covid-19 agar tidak resah terhadap wabah tersebut.

"Di dalamnya kami menghimbau untuk menghindari kerumunan orang banyak, strategi demi strategi dilakukan Satgas TMMD dalam menggenjot giat non fisik, salah satunya dengan mendatangi rumah-rumah warga dalam mensosialisasikan protap pencegahan Covid-19 agar masyarakat terhindar dari penyakit tersebut," ungkapnya.

Kadir Tangdiesak juga mengatakan dirinya sangat bangga melihat antusias dan kekompakan tim Satgas TMMD dalam menyukseskan giat TMMD ke-107 baik kegiatan fisik maupun non fisik itu. (*)

Penulis: Edison S
Editor: Harmegi Amin

comments