-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Tekonfirmasi, Satu Warga Sulbar Positif Covid-19 Kini Diisolasi Mandiri

On Monday, April 06, 2020

MASALEMBO.COM

Ilustrasi (tirto.id)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Satu warga Provinsi Sulawesi Barat dinyatakan positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kini sedang diisolasi mandiri di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Warga yang belum diketahui identitasnya itu dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Plamonia.

"Dia (warga Sulbar itu) sedang diisolasi mandiri di Makassar, tidak masuk dalam daftar pasien Rumah Sakit di Sulbar," kata juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulbar Safaruddin DM, Senin (6/4/2020).

Safaruddin DM (ist)

"Kami belum mengetahui identitas lengkapnya," ujar Safaruddin.

Safaruddin mengatakan, pasien yang diketahui ber-KTP Mamuju itu masuk ke RS Plamonia tanpa mengambil rujukan di salah satu RS di Sulbar. Karena dia KTP beralamat di Sulbar maka Tim Gugus Tugas Covid-19 pusat memasukkan pasien itu ke dalam daftar Provinsi Sulawesi Barat.

"Jadi dia melapor langsung ke Makassar, kenapa masuk di Sulbar kerena KTP-nya di Mamuju," ucap Kadis Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar ini mengaku telah mengkonfirmasi informasi tersebut ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat.

Safaruddin mengatakan, saat ini Tim Gugus Tugas Sulbar terus berupaya mendapat data lengkap warga Mamuju itu. Namun hingga saat ini pihak Laboratorium di RS Plamonia Makassar belum mengirimkan data pasien positif Covid-19 itu.

"Kita sedang berusaha mengambil datanya. Kalau sudah kita dapat maka kita akan menelusuri siapa keluarganya di Mamuju. Sudah berapa lama meninggalkan Mamuju ke Makasaar. Siapa-siapa yang pernah kontak langsung dengan dia," ujar Safaruddin melalui aplikasi Zoom, Senin sore.

Dengan adanya warga Mamuju yang dilaporkan terpapar Covid-19 maka kini Sulawesi Barat mencatat dua pasien positif. Sebelumnya seorang warga Majene dinyatakan positif terjangkit virus Corona sepulang dari Bogor, Jawa Barat. Pasien berinisial J itu kini dirawat di ruang isolasi RS Regional Mamuju Sulawesi Barat. (*)


Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin


comments