https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Bupati Kotabaru Lancarkan Kampanye Lawan COVID-19 Door to Door

On Thursday, May 14, 2020

MASALEMBO.COM

Bupati Kotabaru Sayed Jakfar door to door sambangi warga. (Foto: Adi Putra/Masalembo.com)


KOTABARU-MASALEMBO.COM - Bupati Kotabaru, Sayed Jakfar Alydrus (SJA) mendapatkan perhatian luas. Pasalnya Sang Bupati ini menggalakkan kampanye dan himbauan melawan COVID-19 dengan mendatangi rumah-rumah warganya. 

Door to Door hari ini Rabu (13/05) SJA terpantau sedang mendatangi rumah warganya di Desa Batuah Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru. "Disana saja, biar saya yang kesitu," ujar SJA pada seorang warga yang terlihat hendak menemput Sang Bupati.

Dalam kunjungan kerumah-rumah warga, Bupati Bumi Saijaan itu membagikan masker dan beras kepada warga. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga diberi masker. "Pakai masker kalau keluar rumah," pesan bupati SJA pada warganya.

Ditanya mengenai kegiatan door to door itu, Sayed Jakfar mengatakan sengaja melakukan itu ke setiap warga agar kesadaran memakai masker dan menjaga jarak dapat dilaksanakan secara disiplin oleh warga Kotabaru. 

Saat ini diketahui bahwa Kotabaru memiliki satu kasus positif COVID-19. Dia merupakan tenaga kesehatan yang dari hasil swab testnya positif terinfeks virus yang berasal dari Kota Wuhan China itu. (*)

Laporan: Adi Putra
Editor: Misbah

comments