Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 asal Ulumanda Majene Dinyatakan Sembuh

On Sunday, May 31, 2020

MASALEMBO.COM

Gambar Ilustrasi (inet)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Satu lagi pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Majene dinyatakan sembuh. Pasien berinisial R (20) asal Dusun Lemo Lemo, Kecamatan Ulumanda itu dinyatakan sembuh setelah dua kali uji swab negatif. Hal tersebut diungkap Camat Ulumanda Muhammad Arif, Minggu (31/5/2020).

"Pasien positif asal Dusun Lemo Lemo, Desa Ulumanda akan keluar dari Rumah Sakit Regional hari ini setelah dipemeriksaan swab terakhir dinyatatkan negatif," kata Arif via WhatsApp, Minggu pagi.

Camat Ulumanda mengatakan, pasien yang sebelumnya terpapar Covid-19 dari klaster Temboro, Magetan, Jawa Timur itu akan dijemput oleh pihak Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan Ulumanda. Saat ini, Kepala Puskesmas sedang menuju RS Regional Mamuju untuk penjemputan pasien tersebut.

"Ibu Kapus (Kepala Puskesmas) sementara di jalan ke Mamuju untuk menjemput anak tersebut dan diperkirakan akan tiba di Posko Kecamatan siang atau sore nanti," terang Arif.



Anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulbar dr Muhammad Ikhwan membenarkan keterangan itu.

"Iye, dia berinisial R," singkat Ikhwan membenarkan pasien sudah dinyatakan sembuh.

Untuk diketahui, pasien R ini masuk RS Regional Mamuju dan dinyatakan positif Covid-19 pada 5 Mei lalu. Ia merupakan santri sebuah Pesanteren di Temboro, Magetan, Jawa Timur. (*)

Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin

comments