Kajati Sulbar Ingatkan Pemda Hati-hati Gunakan Refocusing Anggaran

On Saturday, May 23, 2020

MASALEMBO.COM

Kajati Sulbar Darmawel Aswar diterima bupati Majene Fahmi Massiara di rumah jabatan. (Foto: Humas Setda Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulbar Darmawel Aswar bersama Kepala BIN Sulbar dan Kanwil Kemenag Sulbar Muflih B Fattah didampingi Kajari Majene melakukan silaturrahmi dengan Bupati Majene, Wakil Bupati Majene dan beberapa Pimpinan OPD di Rujab Bupati Majene, Sabtu (23/5/2020).

Dalam momen silaturrahmi kali ini, Bupati Majene Fahmi Massiara menyampaikan perkembangan penyaluran BLT yang dibiayai oleh APBD tahap pertama telah rampung. Disampaikan bahwa semua telah tersalurkan ke warga pada pembiayaan tahap awal, bersamaan dengan BLT-DD.

Bupati Fahmi juga menyampaikan, adanya sebahagian warga Majene yang masih jujur, dengan mengembalikan salah satu dana yang dianggap ganda. Fahmi pun mengganjar para warga yang jujur tersebut dengan memberikan piagam penghargaan.

Kajati Sulbar Darmawel Aswar menyampaikan, pemerintah daerah agar berhati-hati dalam menggunakan anggaran hasil refocusing, dan memperhatikan sesuai dengan peruntukannya.

"Bila perlu, dikonsultasikan dengan BPKP dan BPK agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Darmawel Aswar

Meski begitu, Darmawel Aswar mengapreseasi Pemkab Majene dalam penyaluran BLT APBD dan BLT-DD. Progres penyaluran BLT di Majene akan disampaikan pada rapat atau Vidcom dengan Forkopimda Sulbar.

Kajati Sulbar mampir ke Rujab Bupati Majene seusai mengikuti serangkaian pertemuan dengan para tokoh agama dan imam masjid di Kantor Kemenag Majene.

Dalam pertemuan tersebut, Kajati Sulbar bersama rombongan melakukan sosialisasi tentang himbauan pemerintah dan MUI terkait pelaksanaan shalat Idhul Fitri 1441 H.

Pimpinan OPD yang mendampingi Bupati Majene dab Wakil Bupati Majene; Kepala BKAD, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial dan Kasatpol PP. (*)

Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin

comments