-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Pasien Sembuh Covid-19 Diberi Hadiah Parcel Lebaran dari RSUD Polewali

On Saturday, May 23, 2020

MASALEMBO.COM


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Setelah menjalani perawatan selama 18 hari, seorang pasien Covid-19 di RSUD Polewali dinyatakan sembuh, Sabtu (23/5/2020). Pasien tersebut berinisial M, asal Kecamatan Tinambung yang merupakan klaster dari Kandemeng.

Dengan wajah sumringah dan senyum penuh bahagia, ia berjalan keluar dari ruang isolasi sambil membawa dua tentengan tas dikawal oleh dua orang petugas medis berpakaian lengkap alat pelindung diri.

Setelah pasien keluar dari ruang isolasi, ia lalu menjalani penyemprotan disinfektan dari petugas. Sesaat sebelum naik ke mobil ambulans, ia mendapat surprise dari pihak rumah sakit berupa bigkisan parcel lebaran.

Pemberian parcel lebaran ini diberikan langsung oleh Plt Dirut RSUD Polman Andi Emy Purnama.
"Terimakasih banyak hadiahnya. Alhamdulillah, saya bisa pulang  ini merupakan berkah bagi saya di bulan Ramadan dan menyambut lebaran," katanya sambil bergegas naik keatas mobil.

Perlahan mobil ambulans yang membawanya bergerak meninggalkan rumah sakit diiringi dengan lambaian tangan dari Ptl Dirut Rumah Sakit, dokter dan petugas medis.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Polewali Andi Emy Purnama mengatakan, bingkisan tersebut merupakan hadiah dari rumah sakit untuk menyemangati pasien agar tetap semangat dan bisa menjaga kesehatan di rumah. 

"Alhamdulillah hari ini, pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah mendapatkan hasil laboratorium dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar. Dari 11 swab yang dikirim, hasil swab terakhir yang terakhir dikirim ada satu pasien yang sudah negatif," ujar Emy.

"Ini tes swab kedua kalinya. Pertamanya swab negatif, dan yang terakhir juga negatif. Memang harus dua kali tes swab baru pasien dinyatakan sembuh," katanya.

Emy menjelaskan, sebelumnya pemeriksaan kontrol ada tiga pasien yang negatif, tetapi pada saat swab kedua kalinya, dua orang kembali positif, dan hanya satu orang yang negatif. "Jadi cuma satu yang kami nyatakan sembuh yaitu pasien M ini," ujarnya.

Pasien M dipulangkan menggunakan mobil ambulans sesuai dengan protokol kesehatan ke Puskesmas Tinambung, lalu selanjutnya akan menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. 

Saat ini, RSUD Polewali masih merawat 17 orang pasien Covid 19. Kondisi terkini pasien yang masih dirawat di ruang isolasi masih stabil kesehatannya. (*)

Laporan: Asrianto S
Editor: Harmegi Amin

comments